PENGARUH SANKSI DENDA, PELAYANAN FISKUS DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ( Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cengkareng )

SANTIKA, FIZKI (2017) PENGARUH SANKSI DENDA, PELAYANAN FISKUS DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ( Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cengkareng ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sanksi denda, pelayanan fiskus dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Objek penelitian ini adalah wajib pajak yang berada di KPP Pratama Jakarta Cengkareng. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan kausal. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sanksi denda, pelayanan fiskus dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Jakarta Cengkareng. Pemberian sanksi denda administrasi mampu meningkatkan kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan yang diberikan oleh fiskus baik berupa bersikap ramah dan sopan dalam melayani setiap Wajib Pajak, cepat tanggap atas keluhan dan kesulitan yang dialami oleh Wajib Pajak, memperhatikan kecepatan proses pelayanan dan kesesuaian, serta tersedianya Fasilitas Call Center atau Kring Pajak adalah salah satu sarana bertanya Wajib Pajak selain datang ke KPP akan memuaskan wajib pajak dan akan membuat Wajib Pajak merasa tertolong dan menguntungkan dalam hal waktu dan pelayanan, Peningkatan kualitas sarana pendidikan, Peningkatan mutu pendidikan melalui program-program yang nyata, serta Peningkatan kualitas sarana umum yang dibiayai oleh pajak dapat mempengaruhi kesadaran masyarakat untuk membayar Pajak karena manfaat dari taat membayar pajak dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara variabel sanksi denda, pelayanan fiskus dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Jakarta Cengkareng.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43212110359
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan wajib pajak, sanksi denda, pelayanan fiskus dan kesadaran wajib pajak.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 24 Nov 2017 08:56
Last Modified: 24 Nov 2017 08:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39667

Actions (login required)

View Item View Item