CHOERUNNISA, FITRIA (2017) APLIKASI PEMBELAJARAN ISLAMI TENTANG HEWAN UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (526kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
Abstract
Aplikasi pembelajaran ini dibuat dengan teknologi Augmented Reality sebagai sarana pembelajaran bagi anak usia dini secara interaktif yang dapat memberikan banyak perspektif kepada user. Selain itu, dengan adanya aplikasi ini dapat memunculkan kembali kebiasaan membaca pada anak sesuai dengan keinginan anak menggunakan gadget yang semakin meningkat. Metode yang digunakan untuk menggunakan aplikasi ini adalah metode pengembangan perangkat lunak muutimedia dengan metode Luther yang terdiri dari beberapa tahap, yaitu Concept, Desain, Collecting Content Material, Assembly, Testing, dan Distribution. Software yang digunakan adalah Blender 3D untuk membuat objek 3D-nya dan Unity sebagai software pembuat aplikasi. Hasil pengujian dari penggunaan aplikasi ini, pedeteksian marker sangat baik ketika jarak marker ke kamera yaitu 20 cm – 40 cm dan pada sudut 45o, 60o, 75o, 90o serta dengan intensitas cahaya yang baik. Dengan begitu, aplikasi ini dapat digunakan dengan cukup baik dan dapat dijadikan media belajar yang menyenangkan bagi anak-anak. Kata kunci : Augmented Reality, Sarana Pembelajaran, Blender 3D, Unity, Marker
Actions (login required)
View Item |