RIZAL, SHEILA APRILIANTY (2017) STRATEGI KOMUNIKASI KORPORASI DALAM MENGELOLA CORPORATE BRAND (Studi Kasus PT. Artajasa Pembayaran Elektronis). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (Cover)
COVER DEPAN.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
Abstract
Corporate Brand merupakan asset terpenting bagi perusahaan, dimana dengan adanya suatu brand yang kuat maka akan mendukung perkembangan perusahaan kearah yang lebih baik. Dan dengan adanya brand yang kuat, menjadikan perusahaan dibedakan dari para pesaingnya dan lebih unggul dari pesaingnya tersebut. Untuk itulah pentingnya korporasi dalam merencanakan suatu strategi untuk dapat melakukan pengelolaan corporate brand Artajasa. Penelitian ini menggunakan landasan teori dari Van Riel (2007) yaitu faktor terpenting untuk mendukung pengelolaan corporate brand terdiri dari 4 (empat) point terpenting yaitu Strategy drivers, Organization drivers, Employee drivers, serta Value drivers. Dimana dalam point pertama yaitu strategy drivers dapat melalui empat tahapan mulai dari fact finding, planning, communication & action serta evaluation. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan jenis kualitatif dan dilakukan dengan cara wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korporasi melakukan keempat faktor komunikasi korporasi dalam pengelolaan corporate brand Artajasa yaitu Strategy drivers, dimana membahas tentang strategi perusahaan dalam pengelolaan corporate brand tersebut mulai dari tahapan fact finding, planning, communication & action serta tahapan evaluation. Selanjutnya faktor kedua yaitu Organization drivers, dimana pengembangan dalam bidang organisasi juga sangat diperlukan seperti bagaimana organisasi tersebut dapat menyampaikan komunikasi terhadap pihak internal dan pihak eksternal, ketiga yaitu Employee drivers, yaitu pengembangan dari sisi SDM yang berkualitas serta faktor terakhir yaitu Value drivers merupakan nilai-nilai perusahaan yang dianut yang dapat melekat kepada jiwa karyawan Artajasa. Kesimpulannya bahwa Artajasa menjalankan keempat faktor tersebut untuk komunikasi korporasi dalam mengelola corporate brand Artajasa
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-047 |
Call Number: | 52/CCOM/2017/009 |
NIM/NIDN Creators: | 55215110029 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | ?? 302.2 ?? |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 10 Oct 2017 04:27 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39006 |
Actions (login required)
View Item |