PERBAIKAN PROSES PEMBUATAN KONTEN PADA APLIKASI PESONA ASESMATIK VERSI PLATINUM DENGAN METODE PDCA DI PT ASESMATIK EDUKASI

HANDAYANI, LELY (2016) PERBAIKAN PROSES PEMBUATAN KONTEN PADA APLIKASI PESONA ASESMATIK VERSI PLATINUM DENGAN METODE PDCA DI PT ASESMATIK EDUKASI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menentukan improvement dari claim customer yang menunjukkan bahwa claim customer pada produk Aplikasi Pesona Asesmatik versi Platinum yang berupa problem konten merupakan permasalahan terbesar pada proses produksi (proses pembuatan konten). Selain itu untuk mengetahui perbedaan kondisi berupa problem konten sebelum dan sesudah dilakukan improvement. Objek penelitian adalah proses produksi (proses pembuatan konten) yang terdiri atas 3 (tiga) tahapan, yaitu penyusunan kerangka konten, pengubahan ke bahasa pemrograman, dan wrapping and saving. Metode yang digunakan untuk pemecahan masalahnya adalah metode PDCA (Plan, Do, Check, Action) dengan DELTA (8 Langkah dan 7 Alat). Objek penelitian ini adalah proses produksi (proses pembuatan konten). Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa perlu dilakukan perbaikan dari permasalahan penyebab klaim pelanggan yang berupa perbaikan faktor manusia, faktor mesin/alat, dan faktor metode serta dilakukan standarisasi berupa pembuatan Intruksi Kerja (SOP). Kesimpulan bahwa permasalahan klaim pelanggan dapat diselesaikan dengan menggunakan PDCA dengan DELTA terhadap faktor manusia dengan pelatihan dan workshop, faktor mesin/alat dengan melakukan pengembangan program khusus untuk menginput konten, dan faktor metode dilakukan dengan pembuatan SOP proses produksi (proses pembuatan konten).

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-005
Call Number: 35/MPO/2015/017
NIM/NIDN Creators: 55113120117
Uncontrolled Keywords: PDCA, DELTA, Improvement, proses produksi, Production Process, MPO, Manajemen oprasional
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 06 Oct 2017 09:00
Last Modified: 21 Jun 2022 06:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38984

Actions (login required)

View Item View Item