ADHA, AGUSTIN (2017) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA RUMAH SAKIT DENGAN KONSEP BALANCED SCORECARD (Studi kasus Pada Rumah Sakit Spesialis Mata Jakarta Eye Center Kedoya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.Cover.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
Text (BAB II)
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB III)
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
||
Text (BAB V)
7.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8.Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan sistem pengukuran kinerja pada Rumah Sakit Spesialis Mata Jakarta Eye Center Kedoya dan untuk mengetahui penerapan Balanced Scorecard sebagai suatu sistem pengukuran kinerja pada Rumah Sakit Spesialis Mata Jakarta Eye Center Kedoya. Data penelitian ini diperoleh dari wawancara (interview), pengamatan (observasi) dan dokumentasi. Penemuan penelitian ini menunjukkan bahwa Dari hasil analisis penilaian kinerja, khususnya pada Rumah Sakit Spesialis Mata Jakarta Eye Center Kedoya, dimana dilihat dari perspektif pelanggan dimana pelayanan medis yang dilakukan sudah mampu memberikan kepusan pasien dan selain itu citra rumah sakit sudah dianggap baik. Kemudian dilihat dari pespektif keuangan terlihat ROI yang dicapai sudah optimal, sedangkan TATO sudah dianggap sesuai dengan standar dan efisiensi penggunaan biaya operasional sudah efisien. Hasil analisis mengenai perspektif proses bisnis internal dimana tenaga medis dokter memiliki jenjang pendidikan dokter, tenaga medis karyawan dan tenaga non medis memiliki jenjang pendidikan SMA. Selanjutnya dilihat dari sistem pelayanan terpadu,rata-rata sudah menggunakan sistem berbasis komputerisasi, serta pemanfaatan fasilitas sudah tergolong baik. Analisis mengenai perspektif pembelajaran dan pertumbuhanyang menunjukkan bahwa dilihat dari indeks kepuasan kerja karyawan sudah dikategorikan sangat puas, sedangkan dilihat dari learning and training index sudah sesuai dari yang distandarkan. Kata Kunci : Balanced Scorecard dan pengukuran kinerja
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 17 468 |
NIM/NIDN Creators: | 43215120111 |
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard dan pengukuran kinerja |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 06 Oct 2017 04:21 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 02:11 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38973 |
Actions (login required)
View Item |