PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KUPUASAN

CIPTA, HENDRA (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KUPUASAN. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER Hendra Cipta.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstract Hendra Cipta.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I Hendra Cipta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II Hendra Cipta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III Hendra Cipta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV Hendra Cipta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V Hendra Cipta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI Hendra Cipta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Hendra Cipta.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi harga terhadap word of mouth. Kepuasan nasabah berperan sebagai variabel penghubung antara variabel independen terhadap variabel dependen. Responden penelitian ini adalah nasabah rekening tabungan di bank bjb KCP Pos Pengumben, Jakarta. Data primer dan sekunder digunakan dalam penelitian ini. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti: jurnal, buku dan publikasi terkait yang relevan. Data primer diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada target responden. 100 responden diperoleh dengan menggunakan metode accidental sampling. Pengukuran model dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap word of mouth. Kualitas layanan, kualitas produk, persepsi harga dan kepuasan nasabah secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap word of mouth. Persepsi harga memiliki pengaruh yang dominan. Disarankan untuk meningkatkan harga bersaing melalui pemberian diskon atau potongan harga, hadiah langsung, cash back dan undian berhadiah. Pada penelitian selanjutnya, variabel lain seperti insentif atau himbauan frontliner, dapat digunakan melihat pengaruhnya terhadap word of mouth.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-099
Call Number: 35/MPS/2016/006
NIM/NIDN Creators: 55112120350
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kualitas produk, persepsi harga, kepuasan nasabah, word of mouth, service quality, product quality, perceived price, customer satisfaction and word of mouth, MPS, Manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 05 Oct 2017 07:36
Last Modified: 22 Jun 2022 07:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38951

Actions (login required)

View Item View Item