BRILLIANTO, AMAL (2016) PENGARUH ADVERTISING, MEDIA SOSIAL DAN BANDWAGON EFFECT TERHADAP INTENSI MENONTON MELALUI BRAND EQUITY (STUDI KASUS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP GLOBALTV INDONESIA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (COVER)
COVER+HALAMAN DEPAN+scan.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II DESKRIPSI GLOBALTV.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV METODE PENELITIAN.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V_HASIL PENELITIAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI_KESIMPULAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
HALAMAN BELAKANG.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Advertising, Media Sosial dan Bandwagon Effect terhadap Intensi Menonton Televisi melalui Brand Equity dengan studi kasus GlobalTV Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Untuk mengetahui faktor manakah dari keempat variabel tersebut yang paling berpengaruh terhadap Intensi Menonton. Penelitian dilakukan secara deskriptif kuantitatif dengan metode path analysis. Data diperoleh dari kuisioner yang disebar secara non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 160 responden. Hasil penelitian dari analisa jalur menunjukkan secara simultan, Advertising, Media Sosial dan Bandwagon Effect berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Menonton melalui Brand Equity. Advertising dan Media Sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan, namun jika melalui Brand Equity, keduanya mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap Intensi Menonton. variabel yang memberikan kontribusi pengaruh terbesar adalah Brand Equity dengan dimensi brand loyalty, dimana loyalitas yang terbentuk karena sudah pernah menonton program acara sebelumnya adalah pendorong utama yang bisa menumbuhkan Intensi Menonton. Selanjutnya adalah variabel Bandwagon Effect dengan dimensi popularity dimana kepopuleran suatu program acara bisa menumbuhkan Intensi Menonton, Brand Equity tidak mempunyai peran sebagai variabel penguat bagi semua variabel independen terhadap Intensi Menonton.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-16-089 |
Call Number: | 35/MPS/2016/031 |
NIM/NIDN Creators: | 55114110206 |
Uncontrolled Keywords: | Advertising, Media Sosial, Bandwagon Effect, Brand Equity, Intensi Menonton, Advertising, Social Media, Bandwagon Effect, Brand Equity, Watching Intention, MPS, Manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 04 Oct 2017 10:10 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 07:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38924 |
Actions (login required)
View Item |