SARAGIH, MAHARANI AFRICIA (2016) PENGARUH PERIKLANAN DAN KOMUNIKASI SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI PASTA GIGI "S". S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRACT.pdf Download (239kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
03 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (BAB 2)
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text (BAB 3)
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text (BAB 4)
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
||
Text (BAB 5)
07 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
Abstract
Pasta gigi “S” pada saat ini sudah melakukan promosi melalui periklanan dan media sosial dengan biaya yang tidak sedikit. Namun, pasta gigi “S” masih belum mampu mengalahkan pangsa pasar pasta gigi yang saat ini dikuasai oleh merek dominan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan terhadap minat beli konsumen pasta gigi “S”, untuk mengetahui pengaruh komunikasi media sosial terhadap minat beli konsumen pasta gigi “S”, untuk mengetahui pengaruh periklanan dan komunikasi media sosial terhadap minat beli konsumen produk pasta gigi “S”. Penelitian ini bersifat eksplanasi survei dan menggunakan metode analisis linier berganda. Subjek penelitian diambil dari subscriber media sosial pasta gigi “S” yang berdomisili di Jabodetabek dengan total responden 400. Hasil pembahasan, yaitu 1) Periklanan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli pasta gigi “S”, 2) Komunikasi media sosial berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli pasta gigi “S”, 3) Periklanan dan komunikasi media sosial secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen produk pasta gigi “S”. Kesimpulannya, pasta gigi “S” dapat melanjutkan aktifitas periklanan dan komunikasi sosial media untuk mempengaruhi minat beli. Namun, pasta gigi “S” dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan lagi partisipasi audiens untuk memberikan komen dan mengikuti kontes di media sosial pasta gigi “S”
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-16-127 |
Call Number: | 35/MPS/2016/018 |
NIM/NIDN Creators: | 55111110147 |
Uncontrolled Keywords: | periklanan, komunikasi sosial media, minat beli, advertising, social media communication, buying interest |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 04 Oct 2017 04:20 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:54 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38897 |
Actions (login required)
View Item |