AMMALIA, EVA RIZKA (2017) PENGARUH WORD-OF-MOUTH DAN MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP SIKAP ORANG TUA MURID BARU RA ABATA KARAWANG. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf Download (0B) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS .pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
Abstract
Seperti brand pada produk, brand sekolah juga memiliki peranan sangat penting dalam memikat konsumennya. Salah satu saluran komunikasi yang penting dan perlu dikelola dengan baik dalam pemasaran adalah word-of-mouth communication (WOM) dan marketing public relations(MPR). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh word-of-mouth dan marketing public relations terhadap sikap orang tua murid baru RA Abata Karawang Paradigma penelitiannya adalah positivisme dan metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis datanya adalah analisis jalur. Selanjutnya, objek penelitiannya adalah orang tua murid baru RA Abata dengan populasi berjumlah 94 orang. Berdasarkan analisis jalur, secara parsial besaran pengaruh langsung variabel WOM (X1) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y) sebesar 20,2% (ρ2yx1). Pengaruh langsung variabel MPR (X2) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y) sebesar 14,8% (ρ2yx2). Hasil uji hipotesis menunjukkan untuk pengaruh parsial WOM (X1) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y), nilai Sig. (0,000) < α (0,05. Dan pengaruh parsial MPR (X2) terhadap keputusan orang tua murid baru (Y), nilai Sig. (0,000) < α (0,05). Besaran koefisien korelasi diantara WOM (X1) dengan MPR (X2) didapat nilai 0,502 yang berarti mempunyai tingkat hubungan yang cukup kuat. Nilai Sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari α (0,05) atau Fhitung yaitu sebesar 49,876 menunjukkan WOM (X1) dan MPR (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua murid baru (Y).
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-028 |
Call Number: | 52/CMC/2017/017 |
NIM/NIDN Creators: | 55212120003 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | ?? HE ?? |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 03:07 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38791 |
Actions (login required)
View Item |