PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KARAKTERISTIK PEKERJAAN, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KETERIKATAN KARYAWAN (studi kasus pada salah satu perusahaan pembiayaan di jakarta)

PUTRI, AJENG AGIMAS TITANIA (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KARAKTERISTIK PEKERJAAN, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KETERIKATAN KARYAWAN (studi kasus pada salah satu perusahaan pembiayaan di jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB 6)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

Pada perkembangan bisnis perusahaan, terdapat masalah penerapan perilaku kepemimpinan, karakteristik pekerjaan dan pengembangan karir sehingga mengakibatkan permasalahan pada keterikatan karyawan. Keterikatan karyawan sangat penting bagi kemajuan bisnis perusahaan, karena keterikatan karyawan dapat berdampak pada kepuasan kerja, kinerja, dan intensi keluar pada karyawan yang pada akhirnya akan mempengaruhi proses bisnis perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional, karakteristik pekerjaan, dan pengembangan karir terhadap keterikatan karyawan.Metode dari penelitian ini adalah survei.Populasi dari penelitian ini adalah seluruh staf di Kantor Pusat PT.X (129 karyawan), dengan metode sampling adalah sensus.Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional, karakteristik pekerjaan, dan pengembangan karir secara bersama-sama mempengaruhi keterikatan karyawan secara signifikan. Secara parsial, kepemimpinan transformasional dan karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterikatan karyawan, sedangkan pengembangan karir tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterikatan karyawan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-020
Call Number: 35/MSDM/2016/008
NIM/NIDN Creators: 55113110159
Uncontrolled Keywords: transformational leadership, job characteristic, career development, employee engagement, kepemimpinan transformasional, karakteristik pekerjaan, pengembangan karir, keterikatan karyawan, MSDM, Manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 28 Aug 2017 09:56
Last Modified: 22 Jun 2022 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38758

Actions (login required)

View Item View Item