PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU SMK AT-THAHIRIN 2 CILEDUG

LABUAN, BERNADINA WAHA (2016) PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU SMK AT-THAHIRIN 2 CILEDUG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK BERNADINA W.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER BERNADINA W.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I BERNADINA W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II BERNADINA W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III BERNADINA W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV BERNADINA W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BERNADINA W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI BERNADINA W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA BERNADINA W.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)

Abstract

Keberhasilan pendidikan sesungguhnya akan terjadi bila ada interaksi antara pendidik dan peserta didik. Dalam kondisi inilah guru lah yang memegang peran penting. Semua kebijakan bagaimanapun bagusnya tidak akan memberi hasil yang optimal, sepanjang guru belum menjalankan tugasnya dengan baik. Guru memiliki kompetensi yang baik dan dapat memotivasi diri untuk menjalankan tugasnya dengan baik pula, secara tidak langsung guru pun memiliki tingkat kedisiplinan yang baik untuk mencapai Kinerja guru yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, motivasi dan disiplin terhadap kinerja guru SMK At-Thahirin 2 Ciledug. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Pengumpulan data menggunakan kuesioner masing-masing variabel independen 13 pernyataan dan variabel dependen 14 pernyataan. Dari 53 responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi, motivasi dan disiplin berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru. Secapa parsial menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, motivasi juga berpengaruh terhadap kinerja guru walaupun tidak secara langsung, serta disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/MSDM/2016/051
Call Number: 35/MSDM/2016/051
NIM/NIDN Creators: 55113120210
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Motivasi, Disiplin, Kinerja, Competence, Motivation, Discipline, Performance
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 07 Sep 2017 06:44
Last Modified: 07 Sep 2017 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38716

Actions (login required)

View Item View Item