FERIYANTI, YANG GUSTI (2011) MANAJEMEN KESAN PRAMUGARI (Studi Dramatugris tentang Manajemen Kesan yang dilakukan "Pramugari Sriwijaya Air" Dalam Kaitan dengan Manajemen Komunikasi Perusahaan). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
| 
 | Text (COVER) COVER.pdf Download (1MB) | Preview | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB I) BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB II) BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB III) BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB IV) BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB V) BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (DAFTAR PUSTAKA) DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (LAMPIRAN) LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | 
Abstract
Citra sebuah maskapai penerbangan sangat dipengaruhi oleh performa pramugari pada saat melakukan tugas pelayanan terhadap penumpang, perilaku pramugari di maknai oleh penumpang melalui cara bersikap, berpenampilan yang baik dengan menggunakan uniform (seragam) dan atribut lainnya yang melengkapi penampilan pramugari. Perilaku pramugari dikatakan berada dalam sebuah panggung pertunjukkan tepatnya panggung drama. Unsur drama ini bertolak belakang dengan realitas kehidupan pramugari dan pada saat pramugari tidak berinteraksi dengan penumpang. adanya realitas yang berbeda pada saat pramugari berhadapan dengan penumpang dan pada saat tidak berinteraksi dengan penumpang menarik minat peneliti untuk mengangkatnya menjadi permasalahan penelitian, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen komunikasi di maskapai penerbangan sriwijaya Air, oleh karena itu penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dan menggunakan teori dramaturgi. Hasil penelitian adalah pertama, dalam penelitian ini ditemukan adanya panggung depan dan panggung belakang namun panggung ini tidak dapat dipisahkan dengan pangung lainnya karena adanya flight chain, yaitu proses rangkaian penerbangan yang terdiri dari preflight, inflight dan postflight. Proses ini merupakan satu rangkaian khusus dan menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Kedua adanya lay out konfigurasi pesawat yang memperlihatkan bahwa pada setiap jenis pesawat tidak sama dan adanya pemisahan secara tidak jelas antara ruang pramugari dan ruang penumpang dalam kabin pesawat, hanya dibatasi oleh partition wall (dinding), yang mana pada partition wall ini panggung belakangnya tidak steril.
| Item Type: | Thesis (S2) | 
|---|---|
| Call Number: | TK/52/13/022 | 
| NIM/NIDN Creators: | 55207110026 | 
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Admin Perpus UMB | 
| Date Deposited: | 09 Jan 2013 09:14 | 
| Last Modified: | 21 Oct 2025 07:08 | 
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38416 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        