ANALISIS MANAJEMEN RISIKO DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA CALL CENTER 123 PT. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG

Saputra, Dony (2009) ANALISIS MANAJEMEN RISIKO DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA CALL CENTER 123 PT. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-6)
Bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)

Abstract

Pergerakan Call Center yang dinamis, membutuhkan sebuah alat manajemen untuk mengurangi risiko dan meningkatkan kinerjanya. Enterprise Risk Management merupakan perkembangan dari manajemen risiko perusahaan non finansial. Kinerja Call Center yang diteliti adalah upaya penurunan jumlah Call yang terabaikan agar menjadi 2%. Variable yang diteliti terdiri atas jumlah Call (Call yang masuk, terjawab dan terabaikan oleh Agent), jumlah Agent yang tersedia dan pola penggajiannya, serta penerapan format kajian risiko ERM PT. PLN (Persero). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan pendekatan penyelesaian masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Agent yang tersedia harus ditambah menjadi 61 orang dari sebelumnya 54 orang dan Agent Standby menjadi 48 orang dari sebelumnya 43 orang. Sementara untuk penerapan pola penggajian sebaiknya didasarkan pada kinerja penerimaan Call, dimana bila Agent menerima Call 2% di atas rata-rata maka akan mendapatkan tambahan imbalan sebesar Rp 250 per Call. Dengan pertimbangan tersebut maka pengambil keputusan dapat mengambil risiko terendah dengan menambah jumlah Agent dan mengubah pola renumerasi menjadi berdasarkan jumlah Call terjawab.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-001
Call Number: TM/10/009
NIM/NIDN Creators: 5510412025
Uncontrolled Keywords: KINERJA, msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Feb 2010 11:10
Last Modified: 13 Jul 2022 03:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38136

Actions (login required)

View Item View Item