SIKAP KONSUMEN TERHADAP IKLAN SHAMPO SUNSILK CLEAN & FRESH DENGAN LIME & NUTRIENT BERKERUDUNG (VERSI TERJEBAK DI LIFT) DI TELEVISI SURVEI TERHADAP MAHASISWI PKSM UMB ANGKATAN 5, 7, DAN 10

HANDINI, SHANTI (2007) SIKAP KONSUMEN TERHADAP IKLAN SHAMPO SUNSILK CLEAN & FRESH DENGAN LIME & NUTRIENT BERKERUDUNG (VERSI TERJEBAK DI LIFT) DI TELEVISI SURVEI TERHADAP MAHASISWI PKSM UMB ANGKATAN 5, 7, DAN 10. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover + kata pengantar.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (BAB I S/D BAB V)
skripsi S1 Shanti Handini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)

Abstract

Kompetisi produk dalam beriklan dewasa ini cukup tajam. Hal ini dapat dilihat dari makin maraknya pengiklan dalam mengiklankan produknya agar diketahui, diperhatikan, dan disukai oleh konsumen. Salah satu media yang paling diminati oleh para pengiklan adalah televisi. Media ini karena mampu mendemostrasikan dan menceritakan sesuatu dengan jelas baik secara audio maupun secara visual kepada konsumennya. Dalam periklanan terdapat beberapa tahap untuk mengetahui sampai mana tahap konsumen menyukai suatu produk. Untuk itulah digunakan Hierarki efek menurut Lavidge dan Steiner. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana sikap konsumen terhadap iklan shampo sunsilk clean & fresh dengan lime & nutrient berkerudung (versi terjebak di lift) di televisi survei terhadap Mahasiswi PKSM UMB angkatan 5, 7, dan 10. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Dan metode yang digunakan adalah survei yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan kerangka teori komunikasi Lavidge & Steiner dengan hierarki efeknya. Hasil penelitian ini adalah responden wanita berkerudung. Dimana mereka telah terekspos cukup lama oleh keberadaan iklan Sunsilk clean & fresh. Iklan shampo ini merupakan salah satu versi yang berfungsi sebagai iklan remainder (pengingat) yang dibuat oleh pengiklan. Iklan Sunsilk clean & fresh berkerudung versi terjebak di lift pada tahap kognitif ternyata diperhatikan oleh responden, sedangkan pada tahap afektif iklan ini dinyatakan menarik oleh respondennya secara keseluruhan. Iklan shampo sunsilk clean & fresh dengan lime & nutrient menampilkan visualisasi yang menarik, unik, komunikatif, variatif, dan kreatif, serta disertai dengan jingle iklan yang dramatis, sehingga konsumen/khalayak dapat langsung menginterpretasikan iklan Sunsilk clean & fresh berkerudung versi terjebak di lift dengan baik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 060
Call Number: SK/07/242 HAN S
NIM/NIDN Creators: 4430411-086
Uncontrolled Keywords: IKLAN SHAMPO
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Apr 2008 14:49
Last Modified: 06 Mar 2025 04:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37553

Actions (login required)

View Item View Item