Penerapan media promosi di rumah sakit global medika Tanggerang

Rana, (2007) Penerapan media promosi di rumah sakit global medika Tanggerang. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Rana (04300-059) Penerapan Media Promosi di Rumah Sakit Global Medika Tangerang. xiii + 5 Bab + 61Hal + 16 Lampiran + 18 Acuan + (1982 – 2007) + Bibliografi Rumah Sakit Global Medika merupakan rumah sakit swasta di wilayah Kebun Nanas-Tangerang yang menjalankan aktivitas promosi dalam menawarkan jasa di bidang kesehatan pada tahun 2006-2007. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran dalam upaya penerapan media promosi yang digunakan oleh Rumah Sakit Global Medika Tangerang dalam melakukan kegiatan berpromosi. Konsep yang digunakan untuk membahas media promosi mengacu pada konsep rangkaian kerangka kerja Michael Ray dalam kegiatan komunikasi pemasaran yang terdiri dari bauran pemasaran hingga penerapan media promosi yang digunakan oleh Rumah Sakit Global Medika. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus tunggal. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara, studi kepustakaan, serta studi dokumen melalui e-mail marketing ([email protected]). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rumah Sakit Global Medika melaksananakan aktivitas promosinya secara sistematis dengan menggunakan alat promosi berupa periklanan, sales promotion, personal selling, publisitas. Adapun rangkaian kerangka kerja promosi Rumah Sakit Global Medika ternyata menitikberatkan kepada media promosi dalam kegiatan promosinya. Dimana hasil dari seluruh kegiatan promosi yang diterapkan melalui media promosi akan terdapat kendalakendala dalam melakukan aktivitas promosi baik secara teknis dan non teknis yang dimana dari keseluruhannya akan ditarik kesimpulannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 049
Call Number: SK/07/236 RAN p
NIM/NIDN Creators: 04300-059
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN MEDIA PROMOSI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Apr 2008 09:46
Last Modified: 06 Jul 2017 03:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37548

Actions (login required)

View Item View Item