Norita, Defi (2007) Analisa antrian pelayanan divisi kilat khusus pt. pos indonesia padang dengan metode fifo. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
Abstract
Jasa pos sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin menyampaikan berita atau barantg dengan cepat dan aman ke tempat yang jauh. Pada umumnya produk jasa pengiriman sama, yang membedakan hanya pelayanan yang diberikan kepada pelanggannya akan dapat bertahan dan mencapai target-target penjualan yang ditentukan perusahaan. Suatu mutu atau kualitas dianggap baik jika pelayanan yang diberikan dapat memenuhi harapan pelanggan. Dengan demikian pencapaian kepuasan pelanggan memerlukan keseimbangan antara kebutuhan dan keinginan pelanggan serta apa yang diberikan. Antrian merupakan masalah yangs erring terjadi dalam kehidupan seharihari. Antrian timbul apabila permintaan akan pelayanan melebihi kemampuan pelayanan. Hal ini terjadi karena pengguna jasa pengiriman kilat khusus sangat banyak. Lamanya pelayanan untuk setiap pelanggan berbeda-beda. Bahkan tak jarang pengirim mengirim lebih dari satu surat, ini menyebabkan tingkat kesibukkan pelayanan Kilat Khusus pada loket sangat tinggi. Melalui penerapan teori fishbone dan antrian dapat dianalisa penyebab terjadinya antrian di loket kilat khusus PT. Pos Indonesia Kelas II Padang, sehingga dapat mengurangi waktu yang hilang akibat antrian tersebut dan dapat meminimumkan biaya penambahan fasilitas untuk mengurangi baris antrian yang panjang terhadap pengguna jasa pengiriman kilat khusus.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 07 053 |
Call Number: | STI/07/224 NOR a |
NIM/NIDN Creators: | 41605020001 |
Uncontrolled Keywords: | ANTRIAN PELAYANAN |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 22 Jan 2008 10:43 |
Last Modified: | 06 Jul 2017 03:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37377 |
Actions (login required)
View Item |