yedhaputra, Anugraha (2007) strategi kreatif PRINT AD sepatu SPECS '"Hard Court" di majalah HAI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Anugraha Yedhaputra 04399-011 Strategi Kreatif Print Ad Sepatu Specs “Hard Court” di Majalah Hai. Vxi + 63 hal + 8 lampiran + 1 bagan + 1diagram Bibliografi 16 Buku (1980 s/d 2004) + 1 Media + 3 Website Kreativitas merupakan hal yang mutlak diperlukan untuk dapat menghasilkan iklan yang berkualitas, dan masuk di benak khalayak. Untuk mencapainya, maka diperlukan suatu konsep strategi kreatif yang tepat. Specs merupakan brand lokal unggulan yang berusaha terus meningkatkan brand awareness-nya sebagai produk maupun corporate melalui strategi kreatif iklan. Strategi kreatif merupakan cara yang dipakai biro iklan Adquantum Marketing Communications untuk menyampaikan pesan dari produsen kepada konsumen. Di tengah persaingan pemasaran, Specs mencoba mengembangkan market coverage-nya dengan memberitahukan khalayak bahwa, selain sepatu sepak bola, Specs juga memproduksi varian sepatu lainnya, salah satunya adalah jenis sepatu tenis Specs “Hard Court”. Penulis ingin mengetahui dan mendalami secara jelas mengenai proses strategi kreatif iklan cetak produk sepatu Specs “Hard Court” di biro iklan Adquantum. Sifat penelitian yang digunakan penulis bersifat deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Objek penelitian dari penulisan skripsi ini adalah strategi kreatif yang dilakukan oleh Adquantum sebagai biro iklan yang dipercaya PT. Panatrade Caraka (Specs) untuk membuat iklan cetak Specs “Hard Court”.yang salah di muat di majalah mingguan remaja Hai tahun 2005. Salah satu kerangka pemikiran yang menjadi acuan dalam penelitian ini diambil dari teori startegi kreatif yang dijabarkan oleh Agustrijanto, yaitu pada dasarnya strategi kreatif disusun untuk menjawab; What, To Whom, dan How (pesan apa yang hendak disampaikan, kepada siapa pesan penjualan disampaikan, dan bagaimana cara dan penjabaran pesan penjualan tersebut). Hasil penelitian menunjukan bahwa Adquantum mengangkat strategi Unique Selling Proposition (USP) dengan pendekatan rasional (pragmatis dan inspiratif) yang mana sepatu ini menawarkan sepatu yang trendi serta teknologi alas sepatu dengan grip yang anti selip kepada kaum muda penyuka olahraga dan gaya. Melalui majalah remaja Hai pesan iklan disampaikan untuk meningkatkan brand awareness, maupun brand Specs yang ingin dikenal luas sebagai sport brand.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 07 032 |
Call Number: | SK/07/071 ANU s |
NIM/NIDN Creators: | 04399-011 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI KREATIF |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 Jan 2008 13:42 |
Last Modified: | 06 Jul 2017 03:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37370 |
Actions (login required)
View Item |