Strategi komunikasi public relations PT. Dima Indonesia dalam mendukung reputasi merek minuman Pokka GREEN TEA

Gantika, Tike Leoni (2007) Strategi komunikasi public relations PT. Dima Indonesia dalam mendukung reputasi merek minuman Pokka GREEN TEA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)

Abstract

ABSTRAKSI Perusahaan besar dibidang minuman, berusaha untuk menghasilkan produk sebaik- baiknya demi memberikan kepuasan bagi konsumen serta demi meningkatnya penjualan produk. Komunikasi yang tepat sangat penting dalam menunjang keberhasilan produk untuk meningkatkan brand awarness. Secara umum Public Relations berkaitan erat untuk menciptakan citra positif perusahaan dalam membina dan mengembangkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan publiknya. Langkah – langkah strategi komunikasi melaui special events diharapkan akan memberikan pengaruh dan dampak yang positif dalam mendukung reputasi merek. Pokok permasalahn dalam penelitian ini melihat bagaimana langkah strategi komunikasi yang diterapkan dan kegiatan Marketing Public Relations, yang berlangsung di PT. Dima Indonesia.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dijalankan dalam mendukung reputasi oleh PT. Dima Indonesia. Public Relations merupakan fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasikan kebijakan dan prosedur dari individu atau organisasi dengan kepentingan publik, dan menciptakan program kegiatan untuk memperoleh pengertian dan penerimaan publik. Untuk itulah Public Relations dengan ruang lingkup pekerjaan yang bermacam – macam dan terorganisir dapat membantu untuk menjembatani dan membentuk hubungan antara perusahaan dengan konsumen. Salah satu fungsi kegiatan Public Relations adalah Marketing Public Relations yang merupakan salah satu dari ruang lingkup pekerjaan Public Relations.Penelitian ini menggunakan metode analisa (case study) yaitu suatu metode yang memberikan penjelasan dan uraian yang menyeluruh dan mendalam akan permasalahan yang diteliti. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 007
Call Number: SK/07/089 GAN s
NIM/NIDN Creators: 44205110071
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Dec 2007 14:27
Last Modified: 06 Jul 2017 03:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37325

Actions (login required)

View Item View Item