HANDAYANI, DIANITA (2007) EFEKTIFITAS ISI WEBSITE MOBILE-8 COM DARI PT. MOBILE 8 TELECOM BAGI PELANGGAN FREN PASCA BAYAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.doc Download (40kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI S/D LAMPIRAN)
Daftar Isi,Tabel & Lampiran.doc Download (41kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.doc Restricted to Registered users only Download (51kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.doc Restricted to Registered users only Download (125kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.doc Restricted to Registered users only Download (73kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.doc Restricted to Registered users only Download (510kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.doc Restricted to Registered users only Download (30kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.doc Restricted to Registered users only Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas web M8 pada pelanggan Fren pasca bayar. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah menyebarkan kuesioner kepada 192 orang pelanggan fren pasca bayar yang pernah membuka we M8. Manfaat yang didapat dari penelitian ini dari segi akademis adalah sebagai pengetahuan tambahan terhadap pemanfaatan media internet sebagai salah satu media informasi, dan secara praktis sebagai masukan kepada PT Mobile-8 Telecom mengenai efektivitas web M8 pada pelanggan Fren pasca bayar. Adapun teori yang mendasari penelitian ini adalah mengenai teori efek komunikasi menurut Rosady Ruslan dalam bukunya yang mengutip Ray M.L yakni Hierarki Efek. Tipe penelitian ini adalah deskriptif, sedangkan populasi berjumlah 192 yang kemudian ditarik menjadi sampel, dari rumus Slovin Sampling yang dipilih adalah Purposive Sampling. Metode penelitiannya yaitu metode survei dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan serta informasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Dari hasil penelitian yang diperoleh, hampir seluruh responden mengetahui informasi – informasi yang ada di web, sebagian besar responden memahami dan tertarik informasi yang ada di web, dan sebagian besar responden berminat untuk membaca kembali informasi yang ada di dalam web. Namun dari semua hal tersebut ada penilaian efektivitas dari web M8, dimana hasil efektivitas web M8 adalah Netral yang berarti website M8 tidak mempengaruhi namun cukup memberikan informasi bagi pelanggan fren pasca bayar. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah bahwa efektivitas website Mobile-8 cukup netral atau cukup positif, melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan dalam penelitian ini, adapun saran penulis adalah hendaknya dapat ditambah sesuai dengan kebutuhan khalayak khususnya pelanggan fren sehingga khalayak merasa lebih diperhatikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 124 |
Call Number: | SK/07/032 HAN e |
NIM/NIDN Creators: | 04299-013 |
Uncontrolled Keywords: | EFEKTIFITAS ISI WEBSITE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 29 Oct 2007 13:56 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 08:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37249 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |