EFEKTIFITAS ISI WEBSITE MOBILE-8 COM DARI PT. MOBILE 8 TELECOM BAGI PELANGGAN FREN PASCA BAYAR

HANDAYANI, DIANITA (2007) EFEKTIFITAS ISI WEBSITE MOBILE-8 COM DARI PT. MOBILE 8 TELECOM BAGI PELANGGAN FREN PASCA BAYAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstraksi.doc

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR ISI S/D LAMPIRAN)
Daftar Isi,Tabel & Lampiran.doc

Download (41kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.doc
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.doc
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.doc
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.doc
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.doc
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas web M8 pada pelanggan Fren pasca bayar. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah menyebarkan kuesioner kepada 192 orang pelanggan fren pasca bayar yang pernah membuka we M8. Manfaat yang didapat dari penelitian ini dari segi akademis adalah sebagai pengetahuan tambahan terhadap pemanfaatan media internet sebagai salah satu media informasi, dan secara praktis sebagai masukan kepada PT Mobile-8 Telecom mengenai efektivitas web M8 pada pelanggan Fren pasca bayar. Adapun teori yang mendasari penelitian ini adalah mengenai teori efek komunikasi menurut Rosady Ruslan dalam bukunya yang mengutip Ray M.L yakni Hierarki Efek. Tipe penelitian ini adalah deskriptif, sedangkan populasi berjumlah 192 yang kemudian ditarik menjadi sampel, dari rumus Slovin Sampling yang dipilih adalah Purposive Sampling. Metode penelitiannya yaitu metode survei dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan serta informasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Dari hasil penelitian yang diperoleh, hampir seluruh responden mengetahui informasi – informasi yang ada di web, sebagian besar responden memahami dan tertarik informasi yang ada di web, dan sebagian besar responden berminat untuk membaca kembali informasi yang ada di dalam web. Namun dari semua hal tersebut ada penilaian efektivitas dari web M8, dimana hasil efektivitas web M8 adalah Netral yang berarti website M8 tidak mempengaruhi namun cukup memberikan informasi bagi pelanggan fren pasca bayar. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah bahwa efektivitas website Mobile-8 cukup netral atau cukup positif, melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan dalam penelitian ini, adapun saran penulis adalah hendaknya dapat ditambah sesuai dengan kebutuhan khalayak khususnya pelanggan fren sehingga khalayak merasa lebih diperhatikan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 124
Call Number: SK/07/032 HAN e
NIM/NIDN Creators: 04299-013
Uncontrolled Keywords: EFEKTIFITAS ISI WEBSITE
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Oct 2007 13:56
Last Modified: 12 Mar 2025 08:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37249

Actions (login required)

View Item View Item