ARIESTA, ARIESTA (2017) EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN QFD. STUDI KASUS : ERHA CLINIC INDONESIA CABANG KEMANGGISAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (96kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text (BAB VI)
08.BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
09.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk menentukan factor yang menjadi prioritas utama pelanggan terhadap kualitas pelayanan dan untuk menentukan factor yang perlu diperbaiki dalam memenuhi kepuasan pelanggan Erha Clinic Kemanggisan dengan metode Servqual dan Quality Function Deployment. Penerapan metode QFD dan Servqual pada penelitian ini dapat memberikan berbagai informasi mengenai kebutuhan dan keinginan konsumen agar bisa bersaing dengan klinik-klinik skincare sejenis. Hasil yang didapat diketahui bahwa factor yang menjadi prioritas utama pelanggan terhadap kualitas pelayanan adalah dari dimensi Emphaty dengan nilai gap Servqual yang paling rendah yakni -0,59 dan nilai dimensi kedua terendah adalah Responsiveness dengan nilai gap -0,57. Hal ini membuktikan bahwa perlu dilakukannya perbaikan terhadap kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Erha Clinic Kemanggisan khususnya dalam hal Responsiveness dan Emphaty dari karyawan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 17 036 |
NIM/NIDN Creators: | 41612120055 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Quality Function Deployment (QFD), Servqual |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 29 Apr 2017 12:34 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 02:14 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33935 |
Actions (login required)
View Item |