ANALISIS TINGKAT KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN UMUM KERETA REL LISTRIK COMMUTER LINE RUTE BEKASI - JAKARTA KOTA DITINJAU DARI SUDUT OPERASIONAL DAN KEPUASAN PENUMPANG

SITUMORANG, DAMERIA JULIANTI (2017) ANALISIS TINGKAT KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN UMUM KERETA REL LISTRIK COMMUTER LINE RUTE BEKASI - JAKARTA KOTA DITINJAU DARI SUDUT OPERASIONAL DAN KEPUASAN PENUMPANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 - HAL. COVER.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
03 - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
04 - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB IV)
05 - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
07 - HAL. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui tingkat kinerja pelayanan pengelola KRL yang berpengaruh terhadap kepuasan penumpang commuter line rute Bekasi – Jakarta Kota. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Hasil analisis kuesioner dilakukan dengan metode “Important Performance Analysis” yang selanjutnya dilakukan analisis korelasi bivariat dan regresi linear sederhana , pengujian validitas dan realibilitas dengan menggunakan program SPSS, uji hipotesis dengan Metode Chi Kuadrat (X2). Berdasarkan hasil analisis kuesioner, dapat disimpulkan bahwa terdapat 7 faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan penumpang yang terletak pada kuadran A dan kuadran D dimana Ho ditolak yaitu ketepatan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta, kepedulian dan keramahan petugas kepada penumpang, jaminan keamanan kepada penumpang di stasiun, jaminan keamanan di dalam rangkaian kereta, ketanggapan petugas dalam menangani keadaan darurat di stasiun, ketanggapan petugas dalam menangani keluhan penumpang di dalam rangkaian kereta dan ketanggapan petugas dalam menangani keadaan darurat di dalam rangkaian kereta. Sedangkan faktor faktor yang tidak berpengaruh pada kepuasan penumpang ada di kuadran B dan C dengan Ho diterima.Dari hasil penelitian diketahui bahwa penilaian penumpang terhadap KAI commuter Line sudah cukup baik dan cukup puas. Berdasarkan analisa regresi linear yang dilakukan didapat bahwa kinerja petugas mempunyai hubungan yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan Pearson Correlation 0,972 sedangkan analisis regresi yang dilakukan didapat bahwa persentase pengaruh kinerja petugas terhadap kepuasan penumpang yaitu 94,40%.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 17 050
NIM/NIDN Creators: 41115110150
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pelayanan, Commuter Line, Tingkat Kepuasan, Important Performance Analysis
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Mar 2017 15:04
Last Modified: 03 Feb 2024 05:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33465

Actions (login required)

View Item View Item