SURYANI, NANI (2017) PENGARUH PENJUALAN KREDIT, PENEBUSAN DAN PENJUALAN BBM TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PT. BERDIKARI CITA SEJAHTERA UNTUK TAHUN 2011-2015. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (94kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
Abstract
Ditengah persaingan bsinis yang ketat, perusahaan dituntut untuk mampu menguasai pasar,sehingga perusahaan perlu melakukan strategi penjualan secara kredit agar jumlah penjualan meningkat. Secara umum, piutang timbul karena adanya transaksi penjualan barang atau jasa secara kredit. Investasi yang terlalu besar dalam piutang bisa menimbulkan lambatnya perputaran modal kerja, sehingga semakin kecil pula kemampuan perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Akibatnya semakin kecil kesempatan yang dimiliki perusahaan untuk menghasilkan keuntungan atau laba. Hasil penelitian menunjukan secara simultan atau bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara Penjualan Kredit, Penebusan/Pembelian dan Penjualan BBM (penjualan kredit dan penjualan tunai) terhadap Pertumbuhan Laba pada periode tahun 2011- 2015. Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Penjualan Kredit terhadap Pertumbuhan Laba. Secara parsial terdapat hubungan yang signifikan antara Penebusan/Pembelian BBM terhadap Laba bersih setelah pajak. Begitu pula dengan Penjualan BBM secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Pertumbuhan Laba .In the midst of intense business competition, business entity demand to be able to dominate the market, so companies need to do credit sales strategies in order to increase the number of sales. Too much investment in receivable can cause the lower turnover of working capital so company has less ability to increase the sales volume. The results showed that the credit sales, buying and sales BBM, simultaneously have an influence on Net Profit Margin. Partially the credit sales no significant effect on Net Profit Margin . Buying and Selling have a partial significant effect on Net Profit Margin.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 17 092 |
NIM/NIDN Creators: | 43214120119 |
Uncontrolled Keywords: | Penjualan Bersih, Penjualan Tunai, Penjualan Kredit |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Mar 2017 14:20 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 04:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33054 |
Actions (login required)
View Item |