PERMANA, ANDRI (2006) Pengaruh Motivasi dan Diklat Terhadap Kinerja Guru di SMP Mardi Yuana Depok. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
1. cover.pdf Download (722kB) |
|
Text (Abstrak)
2. abstrak.pdf Download (609kB) |
|
Text (Pengesahan)
3. pengesahan tesis.pdf Download (579kB) |
|
Text (Pernyataan)
4. originalitas.pdf Download (650kB) |
|
Text (Kata Pengantar)
5. kata pengantar.pdf Download (809kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6. daftar isi.pdf Download (829kB) |
|
Text (Daftar Tabel)
7. daftar tabel.pdf Download (575kB) |
|
Text (Daftar Lampiran)
8. daftar lampiran.pdf Download (643kB) |
|
Text (Bab 1,2,3)
Bab_123.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text (Bab 4 dan 5)
Bab_45.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
9. daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
|
Text (Lampiran)
lampiran 2. kuesioner.pdf Restricted to Registered users only Download (985kB) |
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari motivasi dan diklat terhadap kinerja guru di SMP Mardi Yuana Depok. Oleh karena itu penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Motivasi dan Diklat terhadap Kinerja Guru di SMP Mardi Yuana Depok”. Yang menjadi subyek / responden pada penelitian ini adalah 20 tenaga pengajar (guru) yang ada di SMP Mardi Yuana Depok, oleh karenanya pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampling Jenuh, yang mana ke 20 tenaga pengajar tadi ditentukan sebagai populasi sekaligus sebagai sampel. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi dan Diklat, baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif terhadap Kinerja Guru di SMP Mardi Yuana Depok. Hal ini terlihat dari hasil pengolahan data, yang mana nilai dari F hitung yang didapat sebesar 4,903 sedangkan besarnya F tabel dengan derajat bebas (df) 2 dan 100 pada α (0,05) sebesar 3,59. Dengan demikian dapat diketahui bahwa nilai F hitung > F tabel, sehingga hipotesis yang diambil adalah Ho ditolak dan H1 diterima. Untuk hubungan secara parsial diketahui pula bahwa ternyata Motivasi memiliki pengaruh yang positif terhadap Kinerja Guru di SMP Mardi Yuana Depok. Hal ini didasarkan pada hasil pengolahan data yang diperoleh, yang mana nilai t hitung yang didapat sebesar 2,359, sedangkan besarnya t tabel dengan derajat bebas (df) 100 pada α (0,05) sebesar 2,101. Dengan demikian diketahui nilai t hitung > t tabel, sehingga hipotesis yang diambil adalah Ho ditolak dan H1 diterima. Begitu juga dengan pengaruh yang positif juga terjadi pada hubungan antara Diklat terhadap Kinerja Guru di SMP Mardi Yuana Depok. Hal ini didasarkan pada hasil pengolahan data yang diperoleh, yang mana nilai t hitung didapat sebesar 2,423, sedangkan besarnya t tabel dengan derajat bebas (df) 100 pada α (0,05) sebesar 2,101. Dengan demikian diketahui nilai t hitung > t tabel, sehingga hipotesis yang diambil adalah Ho ditolak dan H1 diterima. Disamping itu dari penelitian ini diperoleh Koefisien Determinasi (R2 ) sebesar 0.366. Ini artinya bahwa Kinerja Guru di SMP Mardi Yuana Depok yang disebabkan oleh Motivasi dan Diklat hanya sebesar 36,6 %, sedangkan sebagian besarnya yaitu sebesar 63,4 % disebabkan oleh faktor lainnya. Kata kunci: motivasi (X1), diklat (X2) dan kinerja (Y)
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-06-007 |
NIM/NIDN Creators: | 5510411-032 |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi (X1), diklat (X2) dan Kinerja (Y), MSDM, Manajemen Sumber Daya Manusia |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 01 Jun 2012 10:43 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 02:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31817 |
Actions (login required)
View Item |