Sandra, Oktarina (2006) Strategi Publick Relations PT.Bank Negara Indonesia ( Persero ), tbk Dalam Mempublikasi Logo Baru. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (51kB) |
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (161kB) |
|
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (765kB) |
|
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
Abstract
ABSTRAKSI OKTARINA SANDRA 04202-114 STRATEGI PUBLIKASI PERGANTIAN LOGO BNI x + 93 Halaman ; 40 Lampiran ; 20 Bibliografi Publikasi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Public Relations untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai kegiatan yang dilakukan oleh perusahaannya. Dalam hal ini, BNI mengaplikasikan publikasi dalam memperkenalkan logo baru kepada masyarakat dengan harapan untuk memperoleh citra yang positif dan dapat membenahi kinerja karyawannya. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi publikasi logo baru yang dilakukan BNI. Adapun kerangka pemikiran yang digunakan adalah teori komunikasi, Public Relations dan tentunya strategi publikasi. Sebagai acuannya, penulis menggunakan pendapat Lawrence W. Nolte dan Dennis Wilcox dalam bukunya Effective Publicity mengenai perencanaan publikasi yang terdiri dari identifikasi tujuan, identifikasi publik, mengembangkan strategi melalui kegiatan dan media publikasi, anggaran dana dan yang terakhir adalah mengevaluasi publikasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan sifat penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan Divisi Humas dan Divisi Komunikasi Pemasaran BNI dimana kedua divisi ini terkait dengan kegiatan publikasi logo baru BNI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuan publikasi yang dilakukan BNI adalah agar masyarakat mengenal logo baru BNI, namun tidak hanya bentuk visualisasinya saja melainkan juga makna yang terkandung didalamnya. Kegiatan publikasi dilakukan melalui berbagai kegiatan, yang ditujukan bagi publik internal dan eksternal seperti launching, press confrence, pemasangan media luar ruang (billboard), tayangan iklan televisi, menerbitkan advertorial hingga perubahan fisik kantor cabang serta outlet BNI seluruh Indonesia. Pada tahap evaluasi keberhasilan publikasi, dilakukan riset oleh Markplus and co untuk mengukur sejauh mana masyarakat mengenal logo baru BNI. Dan diperoleh hasil bahwa sebesar 98% masyarakat sudah mengenal logo BNI. Sebagai penutup dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa strategi publikasi yang digunakan BNI dalam memperkenalkna logo baru adalah dengan melakukan kerjasama dengan media massa (media partner) dan menggunakan jasa konsultan agar kegiatan publikasi lebih terencana.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 151 |
Call Number: | SK/06/184 SAN s |
NIM/NIDN Creators: | 04202-114 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PUBLICK RELATIONS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Sep 2007 10:39 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 03:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31768 |
Actions (login required)
View Item |