SISTEM PEMANTAU WAKTU PROSES DAN HASIL PRODUKSI PADA INDUSTRI PENGEMASAN BARANG DENGAN MEMANFAATKAN KOMUNIKASI SERIAL PADA MIKROKONTROLER AT89S52

YUDHITOMO, KUNTO (2007) SISTEM PEMANTAU WAKTU PROSES DAN HASIL PRODUKSI PADA INDUSTRI PENGEMASAN BARANG DENGAN MEMANFAATKAN KOMUNIKASI SERIAL PADA MIKROKONTROLER AT89S52. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)

Abstract

Teknologi sekarang ini telah berkembang dengan pesat dan salah satunya dibidang mikrokontroler. adanya perkembangan teknologi tersebut salah satunya bisa dimanfaatkan di bidang industri. Pada proyek akhir ini dibuat sebuah alat monitoring waktu dan hasil produksi, yang meliputi pembuatan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Alat ini menggunakan mikrokontroler at89s52 sebagai unit pengendali dan pengolahan data berdasar input data yang diterima, keypad akan menginput data target dan tact time. Sensor ldr sebagai pendeteksi barang akan menginput data yang memicu perubahan data actual dan different. Hasil input dan pengolahan data tadi ditampilkan kedalam seven segment sebagai out put penampilkan data target, tact time, actual dan different. Data-data tadi yang akan dimonitor selama proses produksi berlangsung. tact time adalah waktu proses produksi, yaitu waktu yang diperlukan untuk menghasilkan 1 buah output ( barang jadi ). target adalah jumlah output yang dikehendaki. actual adalah jumlah output yang sudah dihasilkan. different adalah selisih jumlah target dan actual.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/ELK. 07 015
NIM/NIDN Creators: 0140312-046
Uncontrolled Keywords: SISTEM PEMANTAU WAKTU
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 May 2009 11:52
Last Modified: 05 Jun 2017 03:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31036

Actions (login required)

View Item View Item