hermana, Surya (2007) Pengaruh E-kanban PT. TMMIN terhadap PT. INOAC.TG indonesia untuk sistem order dan delivery. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting untuk meningkatkan loyal customer. Hal tersebut dapat dicapai dengan menerapkan Continual Improvement (perbaikan berkelanjutan) sebagai strategi sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat beroperasi lebih efektif dan efisien diantaranya dalam hal quality, cost dan delivery. Dengan adanya tuntutan dari customer untuk dapat melakukan delivery just in time (tepat waktu) dengan menerapkan perubahan sistem order dan delivery. Sehingga mau tidak mau ataupun suka tidak suka harus dapat diikuti. Namun sebagai vendor juga harus dapat memperhitungkan keuntungan dan kerugiannya. Untuk itu penelitian ini dilakukan untuk membandingkan sistem yang lama dengan sistem yang baru. Dari hasil perbandingan kedua sistem itu diperoleh bahwa biaya yang harus dikeluarkan selama 5 tahun mencapai Rp. 3.306.332.171 untuk sistem lama, sedangkan untuk sistem yang baru dalam jangka waktu yang sama hanya mengeluarkan biaya Rp. 890.336.692, sehingga perusahaan dapat menghemat financial sebesar Rp. 2.415.995.479.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 07 027 |
Call Number: | STI/07/430 HER p |
NIM/NIDN Creators: | 0160212-047 |
Uncontrolled Keywords: | SISTEM ORDER |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 12 May 2008 14:41 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 02:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30971 |
Actions (login required)
View Item |