Peranan manajemen EO terhadap kampanye nasional gerakan jantung sehat remaja : di gedung istora gelora Bung Karno, Senayan Jakarta 2006

jaya, Faiz amien (2007) Peranan manajemen EO terhadap kampanye nasional gerakan jantung sehat remaja : di gedung istora gelora Bung Karno, Senayan Jakarta 2006. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)

Abstract

ABSTRAKSI Faiz Amien Jaya, Nim : 4430411-082, Judul Skripsi: PERANAN MANAJEMEN EO TERHADAP KAMPANYE NASIONAL GERAKAN JANTUNG SEHAT REMAJA DI GEDUNG ISTORA GELORA BUNG KARNO, SENAYAN JAKARTA 2006. xi + 62 hal, 19 buku (1982-2007). Ilmu mengenai Event Organizer (EO) agaknya merupakan ilmu yang masih baru, apalagi yang berhubungan dengan manajemen EO. Di dalamnya perusahaan EO banyak terlibat para pemuda dan senior yang kreatif dalam menyusun dan mengimplementasikan berbagai event di lapangan. Salah satu event yang sedang dikerjakan adalah Kampanye Gerakan Jantung sehat remaja, dimana perusahaan EO PT. Wahana Edukasi bekerja sama dengan Yayasan Jantung Sehat Indonesia. Target utama adalah para remaja, yaitu dengan melakasanakan kampanye Gerakan Jantung Sehat Remaja di gedung Istora Gelora Bung Karno Senayan. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mencari jawaban, “Bagaimana peranan Event Organizer (EO) dalam kampanye Gerakan Jantung Sehat yang dilakukan oleh Yayasan Jantung Sehat di gedung Istora Gelora Bung Karno Senayan”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis kualitatif, melalui wawancara mendalam dengan para obyek pelaku. Obyek penelitian adalah pelaku yang merupakan para sumber kunci yang terlibat dalam kampanye Gerakan Hidup Jantung Sehat Remaja termasuk diantaranya adalah Ketua Yayasan Jantung Indonesia. Analisis data penulis di kemukakan dengan menggunakan wawancara dari hasil instrumen penelitian yang merupakan gambaran kongkrit ada tidaknya peranan manajemen EO terhadap kampanye nasional gerakan jantung sehat. Hasil penelitian ini meyimpulkan bahwa untuk pihak Yayasan ternyata puas dengan hasil kerja yang dikelola bersama oleh perusahaan EO dan panitia internal. Yayasan menyatakan bahwa pelaksanaan dari perusahaan lain atau lembaga perusahaan EO telah bertindak secara baik dan profesional adalah modal yang sangat berharga agar perusahaan tersebut bekerja lebih baik di masa yang akan datang. Dengan demikian pelanggan telah mengenal sumber daya manusia, karakter, karya dan hasil kerja perusahaan dan kemungkinan besar akan dipakai pada event - event lain di masa yang akan datang. Hasil wawancara tersebut adalah diketahui bahwa pihak Yayasan akan melakukan acara yang sama pada tahun depan. Dari sini dapat dilihat bahwa pihak yayasan puas dengan apa yang telah dilakukan oleh para personel dan manajemen PT. Wahana Edukasi Ciptaprima, perusahaan yang bergerak dalam bidang EO.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 022
Call Number: SK/07/237 AMI p
NIM/NIDN Creators: 4430411-082
Uncontrolled Keywords: PERANAN MANAJEMEN EO
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Apr 2008 09:42
Last Modified: 04 Jun 2017 05:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30862

Actions (login required)

View Item View Item