Pemahaman khalayak terhadap iklan kratingdaeng PT. Asia health energy beverages versi motor cross di televisi

zaki, Ahmad (2007) Pemahaman khalayak terhadap iklan kratingdaeng PT. Asia health energy beverages versi motor cross di televisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKSI Ahmad Jaki ( 04300-005 ) Pemahaman Khalayak Terhadap Iklan Kratingdaeng PT.Asia Health Energy Beverages Versi Motor Cross Di Televisi (ix, 66 Hal, 14 Tabel, 11 Lampiran) Bibliografi: 14 Buku ( 1986-2003 ) Sekarang ini banyak pilihan media-media baik media cetak maupun media elektronik, tetapi media yang dipakai dalam penelitian ini adalah media elektronik yaitu Televisi yang dipilih sebagai media untuk diteliti. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pemahaman khalayak terhadap iklan Kratingdaeng PT.Asia Health Energy Beverages versi motor cross di televisi. Kerangka pemikiran yang dipakai dalam penelitian ini disesuaikan dengan tingkat pemahaman ( Comprehension ) yang meliputi Periklanan Sebagai Salah Satu Proses Komunikasi, Hierarchy effect, dan media televisi Sebagai Media Periklanan yang dihubungkan dengan teori-teori bersangkutan. Dalam penelitian ini sifat penelitiannya adalah Deskriptif analisis. Dengan menggunakan metode survey, dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Dengan teknik sampling yang digunakan adalah sampling cluster atau sampling daerah, sampel yang diambil sebanyak 50 responden dari sekian banyak populasi. Hasil penelitian dimasukkan kedalam tabulasi data setelah itu ke tabel frekuensi yang diolah secara kuantitatif dan dianalisa untuk mendapatkan hasil semestinya setelah melakukan pengolahan data dari pemahaman responden terhadap iklan dan unsur-unsur didalamnya ternyata menghasilkan tingkat kesadaran yang tinggi. Ini berarti sangat menguntungkan pihak pengiklan yang bertujuan untuk memasarkan produk dan jasa kepada khalayak, karena dalam pemilihan media untuk beriklan sangat efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 021
Call Number: SK/07/222 ZAK p
NIM/NIDN Creators: 04300-005
Uncontrolled Keywords: PEMAHAMAN KHALAYAK
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 15:18
Last Modified: 05 Jun 2017 06:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30859

Actions (login required)

View Item View Item