Hubungan iklan banner nokia bulan ini periode 22 juni s/d juli 2007 di web okeshop terhadap minat beli kosumen

hendrawan, Agus (2007) Hubungan iklan banner nokia bulan ini periode 22 juni s/d juli 2007 di web okeshop terhadap minat beli kosumen. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)

Abstract

ABSTRAKSI Iklan banner Nokia promo bulan ini di web OkeShop adalah program bulanan dari Nokia dan OkeShop. Tampilan iklan banner yang dinamis pada halaman website dan sifatnya yang juga fleksibel adalah kelebihan dibandingkan dengan beriklan di media lainnya. Selain itu beriklan di media internet dapat menjangkau pasar yang lebih luas ditambah fakta pengguna internet adalah pasar yang sangat potensial. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk mengadakan penelitian tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan iklan banner Nokia di web OkeShop terhadap minat beli konsumen / pengakses web. Kerangka pemikiran dari penelitian ini adalah berdasarkan model AIDA dari Rhenald Kasali yang terdiri dari 4 tahap yaitu Attention, Interest, Desire dan Action. Berdasarkan teori tersebut bagaimanakah respon atau tanggapan dari konsumen sehingga dapat dianalisa hubungan iklan banner Nokia di web OkeShop terhadap minat beli. Apakah iklan banner Nokia di web OkeShop dapat mempengaruhi dan akhirnya menimbulkan minat beli konsumen. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe deskriptif dengan metode survey. Dengan metode deskriptif ini penulis ingin memaparkan hubungan iklan banner Nokia di web OkeShop terhadap minat beli konsumen. Survey menggunakan random sampling dengan mengirim email ke populasi penelitian dilakukan pada tanggal 2 Juli 2007. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan iklan banner Nokia di web OkeShop terhadap minat beli konsumen walaupun tidak terlalu besar. Diharapkan dari penelitian ini dapat memberikan gambaran bagaimana hubungan iklan banner Nokia promo bulan ini di web OkeShop terhadap minat beli konsumen sehingga dapat menjadi referensi untuk membuat iklan banner yang efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 028
Call Number: SK/07/223 HEN h
NIM/NIDN Creators: 0430212-002
Uncontrolled Keywords: MINAT BELI KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 15:12
Last Modified: 05 Jun 2017 06:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30858

Actions (login required)

View Item View Item