Oktavia, Dinny Haryati (2007) Tahap-tahap pelaksanaan program acara PT. TV Space toon dalam mempromosikan program acara. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Dinny Haryati Oktavia (04200-025) Tahap Tahap Pelaksanaan Program Acara PT Televisi Anak Space Toon dalam Mempromosikan Program Acara Televisi (Periode Januari - Juni 2007) xi + 73 halaman ; 8 lampiran Bibliografi :27 Acuan (1973-2000) Marketing Public Relations sebagai pengembang sinergi dari fungsi perpaduan pemasaran dan Public Relations, cukup efektif dalam membangun brand awareness dan brand knowledge, khususnya pada bidang promosi. Dengan demikian Marketing Public Relations akan menghasilkan dampak positif yaitu daya yang lebih kuat dalam meyakinkan manfaat suatu produk kepada masyarakat, sebagai target khalayaknya. Salah satu perusahaan yang melakukan tahap-tahap dalam Marketing Public Relations adalah PT Televisi Anak Space Toon sebuah stasiun televisi anak yang terletak di Jakarta yang melakukan promosi program-program acaranya. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana tahap-tahap pelaksanaan program acara PT Televisi Anak Space Toon dalam mempromosikan program acara televisi pada periode Januari sampai dengan Juni 2007. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep yang dikemukakan oleh Cutlip dan Center dalam buku Manajemen Humas dan Manajemen Komunikasi yang menjelaskan empat langkah yang biasa dilakukan dalam proses humas dalam melaksanaan kegiatannya yakni : Penemuan Fakta (Fact Finding), Perencanaan dan Program (Planning for Program), Aksi dan Komunikasi, dan Evaluasi. Sedangkan metode penelitian yang digunakan menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Dari hasil penelitian, tahap-tahap pelaksanaan program acara PT Televisi Anak Space Toon dalam mempromosikan program acara televisi yang dipakai telah dilaksanakan sesuai dengan program yang telah disusun, sehingga pada pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan telah mencapai sasaran dari target market khalayak penonton dari Televisi Anak Space Toon yang sudah ditentukan. Hanya ada beberapa kendala atau hambatan dari pelaksanaan tahapan marketing public relations produk tersebut yakni seperti kendala pemasaran yang belum menjangkau seluruh wilayah dan kepada seluruh target market khalayak dari PT Televisi Anak Space Toon
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 038 |
Call Number: | SK/07/205 HAR t |
NIM/NIDN Creators: | 04200-025 |
Uncontrolled Keywords: | PROGRAM ACARA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Apr 2008 14:54 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 06:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30857 |
Actions (login required)
View Item |