Peranan hallo online sebagai media komunikasi internal untuk memenuhi kebutuhan karyawan telkom divre II Jakarta

CH, S. Yayah (2007) Peranan hallo online sebagai media komunikasi internal untuk memenuhi kebutuhan karyawan telkom divre II Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)

Abstract

ABSTRAKSI S. Yayah. CH (04200-011) Peranan Hallo Online Sebagai Media Komunikasi Internal di PT.Telkom Divre II Jakarta i - xv + 66 halaman + 21 tabel + 8 lampiran + 2 bagan + 15 bibliografi (1982-2001) Karyawan merupakan publik internal pada suatu organisasi. Dalam melakukan komunikasi internal, suatu organisasi menggunakan beberapa media untuk menyampaikan infomasi kepada publiknya, dan salah satunya adalah media internal perusahaan. Media komunikasi internal yang berkembang seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi, adalah melalui internet. Dengan kata lain Hallo Online merupakan buletin internal yang dioutput ke dalam internet untuk lingkungan internal Telkom. Telkom merupakan perusahaan yang memanfaatkan teknologi internet yaitu melalui media internal Hallo Online. Adapun rumusan masalah sebagai berikut Bagaimana peranan Hallo Onlone sebagai media informasi internal dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan PT. Telkom Dirve II Jakarta. Tujuan dari diadakannya penelitian adalah ingin mengetahui peranan Hallo Online sebagai media komunikasi internal antara perusahaan dengan karyawan. Adapun kerangka pemikiran yang digunakan adalah komuinkasi/organisasi, komunikasi internal, humas internal, media internal, pemenuhan kebutuhan informasi karyawan dan peranan Hallo Online. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian survei yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Populasi dalam penelitian ini adalah para karyawan PT. Telkom Divre II Jakarta yang masih aktif bekerja sebanyak 500 orang dan sampelnya sebanyak 83 orang. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan Hallo Online sebagai media komunikasi internal dalah memenuhi kebutuhan informasi karyawan PT. Telkom Divre II Jakarta tergolong dalam kategori berperan, ini dikarenakan keberadaan Hallo Online sebagai media komunikasi internal perusahaan sehingga karyawan mengetahui dan memahami manfaat mengakses Hallo Online sebagai media komunikasi internal yang dapat memenuhi kebutuhan informasi karyawan PT. Telkom Divre II Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 055
Call Number: SK/07/217 YAY p
NIM/NIDN Creators: 04200-111
Uncontrolled Keywords: MEDIA KOMUNIKASI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 13:32
Last Modified: 05 Jun 2017 06:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30855

Actions (login required)

View Item View Item