Pelaksanaan komunikasi pemasaran radio suara metro 107,8 FM dalam mendapatkan klien untuk memasang iklan tahun 2005

Munandar, Rio (2007) Pelaksanaan komunikasi pemasaran radio suara metro 107,8 FM dalam mendapatkan klien untuk memasang iklan tahun 2005. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)

Abstract

Karena ketatnya persaingan radio siaran di Indonesia, sehingga media radio sangat membutuhkan suatu pelaksanan pemasaran dalam mendapatkan klien pemasang iklan. Dikarenakan juga bukan hanya Radio Suara Metro 107,8 FM saja yang mengudarakan informasi/ berita mengenai lalu lintas akan tetapi ada beberapa radio yang juga mengudarakan informasi tersebut. Tujuan penelitian tersebut untuk mengetahui bagaimana bentuk pelaksanaan komunikasi pemasaran Radio Suara Metro 107,8 FM dalam mendapatkan klien untuk memasang iklan tahun 2005. Dengan adanya permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk meneliti lebih jauh, mengenai pelaksanaan komunikasi pemasaran radio suara metro 107,8 FM dalam mendapatkan klien untuk memasang iklan tahun 2005, dengan mengacu pada teori Chris Fill, Marketing Communications : framework, theories and applications, Pretince Hall 1995. Dalam komunikasi pemasaran itu sendiri meliputi alat-alat komunikasi pemasaran seperti : Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Publisitas, dan Direct Marketing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu melalui pendekatan deskriptif kualitatif. Metode ini digunakan untuk menjawab tujuan dari penelitian dengan menjabarkan secara terperinci mengenai penerapan pelaksanaan komunik`si pemasaran yang dilakukan Radio Suara Metro 107,8 FM. Pada penelitian ini data yang digunakan adalah kegiatan komunikasi pemasaran selama Tahun 2005. Data yang diperoleh melalui wawancara secara mendalam dengan para nara sumber yang sudah ditentukan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 029
Call Number: SK/07/195 MUN p
NIM/NIDN Creators: 04300-061
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI PEMASARAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 10:38
Last Modified: 05 Jun 2017 07:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30849

Actions (login required)

View Item View Item