Aktivitas public relations PT. Surya citra televisi dalam sosialisasi logo baru (Periode sosialisasi januari 2005)

Hanifah, Vonny Siti (2007) Aktivitas public relations PT. Surya citra televisi dalam sosialisasi logo baru (Periode sosialisasi januari 2005). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Vonny Siti Hanifah (04200-127) Aktivitas Public Relations PT. Surya Citrra Televisi dalam Sosialisasi Logo Baru. (Periode Sosialisasi Januari 2005) x + 79 halaman ; 12 lampiran Bibliografi :21 Acuan (1984-2004) Untuk dapat menerapkan kegiatan komunikasi agar dapat bersaing dan menunjukan eksistensinya, sebuah instansi atau lembaga harus dapat melakukan aktivitas komunikasi. Aktivitas adalah keseluruhan keputusan kondisional tentang tindakan yang akan dijalankan guna mencapai tujuan. Pelaksanaan aktivitas komunikasi tersebut tidak terlepas dari peran public relations pada lembaga yang bersangkutan. Demikian pula yang dilakukan oleh Public Relations PT Surya Citra Televisi dalam melakukan aktivitas kegiatan sosialisasi memperkenalkan logo baru kepada khalayak eksternalnya. Karena salah satu unsur Corporate Identity yang memiliki peran penting bagi perusahaan adalah logo. Berdasarkan dari uraian di atas, maka rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh Public Relations PT. Surya Citra Televisi dalam sosialisasi logo baru. Sedangkan tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui bagaimana proses aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh Public Relations PT. Surya Citra Televisi dalam Sosialisasi logo baru. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep aktivitas pelaksanaan kegiatan Humas yang dikemukakan oleh Scott M. Cutlip dan Allen H. Center yaitu : Identifikasi Masalah (Fact finding), Perencanaan (Planning), Komunikasi (Communication), Mengevaluasikan (Evaluating).. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Dari hasil penelitian, penulis menganalisa bahwa pada aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh Public Relations PT. Surya Citra Televisi dalam sosialisasi logo baru, telah dilaksanakan sesuai dengan program yang telah disusun, sehingga pada pelaksanaan aktivitas tersebut berjalan dengan baik dan telah mencapai sasaran dari target khalayak yang sudah ditentukan. Hanya ada beberapa kendala atau hambatan dari aktivitas sosialisasi tersebut yakni seperti kendala publikasi yang belum menjangkau secara maksimal kepada seluruh target khalayak dari PT Surya Citra Televisi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 026
Call Number: SK/07/197 SIT a
NIM/NIDN Creators: 04200-127
Uncontrolled Keywords: AKTIVITAS PR
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 10:28
Last Modified: 05 Jun 2017 06:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30847

Actions (login required)

View Item View Item