Identifikasi Fungsi & tugas public relations di PT.FRISIAN FLAG INDONESIA

Wula, Maria Irmina (2007) Identifikasi Fungsi & tugas public relations di PT.FRISIAN FLAG INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)

Abstract

ABSTRAK Public Relations memiliki fungsi dan tugas yang berbeda, untuk itu perlu dilakukan identifikasi untuk memperjelas kedua pengertian tersebut. Salah satu fungsi dari Public Relations adalah menjaga reputasi perusahaan supaya dikenal baik oleh seluruh masyarakat khususnya konsumen susu. Tugas Public Relations adalah menjaga sinkronisasi antara informasi dari perusahaan dengan reaksi dan tanggapan publik. Dari kedua pengertian tersebut dapat diartikan bahwa fungsi dan tugas Public Relations sangat berkaitan dan harus saling mendukung untuk menghasilkan sinergi positif bagi perkembangan perusahaan. Tujuan penelitian adalah penulis ingin mengidentifikasi bagaimana fungsi dan tugas Public Relations di PT. Frisian Flag Indonesia. Ingin mengetahui apa ada perbedaan antara tugas dan fungsi Public Relations yang selama ini dipahami sebagai dua hal yang berkaitan dan saling mendukung. Penelitian dilakukan dengan menjabarkan kerangka pemikiran dimulai tentang pengertian komunikasi, Public Relations samapai dengan pengertian beberapa ahli tentang fungsi dan tugas Public Relations agar semakin jelas dan mudah dipahami bagi yang membacanya. Dalam mengidentifikasikan fungsi dan tugas Public Relations tidak lepas dengan peranan dalam kegiatan sehari-hari baik didalam maupun diluar perusahaan. Untuk itu penulis menjelaskan sedikit mengenai peranan Public Relations dalam suatu perusahaan menurut beberapa ahli. Metode penelitian yang digunakan adalah eksploratif – snow ball dimana penelitian ini bergantung terutama kepada perkenalan pribadi yang menghubungkan penulis dengan informan-informan yang pada gilirannya menghubungkannya kepada informan-informan berikutnya. Berdasarkan hasil pengamatan diperusahaan ini dapat disimpulkan bahwa fungsi dan tugas Public Relations tidak hanya bergantung para peran Public Relations Manager (Marketing Service Manager) semata melainkan membutuhkan kerjasama dari seluruh tim dalam departemen itu sendiri, disamping itu pula fungsi dan tugas Public Relations dijalankan oleh pihak ketiga (agency) dimana pada bagian ini melakukan tugas kepada pihak eksternal yaitu konsumen dengan cara verbal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 045
Call Number: SK/07/187 WUL i
NIM/NIDN Creators: 4420411-061
Uncontrolled Keywords: IDENTIFIKASI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Apr 2008 14:17
Last Modified: 04 Jun 2017 05:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30843

Actions (login required)

View Item View Item