Strategi komunikasi kalapa entertainment & productions dlm menciptakan sense of belonging pada karyawan

lestari, Ade dian (2007) Strategi komunikasi kalapa entertainment & productions dlm menciptakan sense of belonging pada karyawan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)

Abstract

Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi manusia dapat saling berhubungan dengan manusia lainnya dimanapun manusia itu berada, baik public internal maupun pablik eksternal. Melalui proses itulah seorang humas dapat memperkirakan strategi apa yang akan digunakan dalam mencapai suatu tujuan dalam perusahaan dan program kerjanya. Dimana strategi tersebut dijabarkan dalam langkah – langkah yang telah diperhitungkan dan direncanakan. Strategi komunikasi pada hakekatnya adalah perencanaan dan manajemen untuk mencapai tujuan tersebut. Namun strategi tidak hanya berfungsi sebagai peta jalan yang hanya menunjukkan arah saja, melainkan harus mampu menunjukkan bagaimana operasionalnya secara praktis. Dalam arti kata strategi dapat didefinisikan sebagai penentuan tujuan dan sasaran jangka panjang suatu perusahaan, pengambilan rangkaian tindakan, pengalokasian sumber daya yang perlu untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Sense of Belonging adalah rasa memiliki yang ada pada diri karyawan terhadap organisasi atau perusahaan tempat ia bekerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi apa yang digunakan oleh KALAPA Entertainment dalam menciptakan sense of belonging pada karyawan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan melakukan wawancara lebih dalam kepada narasumber atau key informan. Dalam metode ini data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara secara langsung kepada para karyawan, humas dan pemilik perusahaan. Tehnik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan data yang diperoleh dengan wawancara mendalam dengan narasumber, maka penelitian ini akan dideskripsikan dan dijabarkan secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh pihak KALAPA Entertainment adalah dengan memenuhi kebutuhan sosial karyawan. Dan kebutuhan karyawan akan rasa diakui oleh atasan maupun perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 033
Call Number: SK/07/184 LES s
NIM/NIDN Creators: 04299-001
Uncontrolled Keywords: PRODUCTIONS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Apr 2008 13:56
Last Modified: 05 Jun 2017 07:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30842

Actions (login required)

View Item View Item