Strategi Promosi Trans TV dlm memasarkan program acara pd khalayak di thn 2006

Rositasari, Ike (2007) Strategi Promosi Trans TV dlm memasarkan program acara pd khalayak di thn 2006. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Ike Rositasari NIM : 0430312-004 Fakultas : Ilmu Komunikasi Program Studi : Komunikasi Pemasaran dan Periklanan Judul : “Strategi Promosi TRANSTV Dalam Memasarkan Program Acara Pada Khalayak Di Tahun 2006” Jumlah Isi/Bibliografi : 87 Halaman / 18 Buku Pembimbing : Dra. Endah Muwarni, Msi Persaingan dalam dunia pertelevisian di Indonesia kini semakin ketat, terlebih setelah tahun 2001 dimana banyak televisi swasta baru yang bermunculan. Setiap stasiun televisi berlomba untuk menarik sebanyak mungkin perhatian pemirsa yang akan terlihat pada perolehan TV Rating dan TV Share dan tentunya akan sangat berpengaruh pada pendapatan kue iklan. Guna memenangkan persaingan setiap stasiun televisi untuk melakukan berbagai strategi, salah satunya dengan menerapkan strategi promosi yang jitu. Strategi promosi sangatlah penting sabagai salah satu usaha meningkatkan awareness pemirsa televisi akan program – program yang akan dan sedang ditayangkan. Sebagai landasan dari penelitian ini, digunakan teori promosi yang dikemukakan oleh Chriss Fill, yaitu dalam penyusunan sebuah strategi promosi terdapat tahapan – tahapan yang saling berkaitan antara satu dengan lainnya.. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif yang tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi TRANSTV dalam memasarkan program acaranya pada khalayak pada tahun 2006 dengan penjabaran secara terperinci. Metode penelitian yang digunakan pada penulisan skripsi adalah metode studi kasus. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh TRANSTV pada tahun 2006 adalah dengan mengoptimalisasi penggunaan promo on air untuk kampanye program maupun korporat dengan dikemas secara informatif dan persuasif tanpa mengesampingkan penggunaan promo off air sebagai pendukung. Di tahun 2006, TRANSTV telah melakukan berbagai aktivitas promosi guna meningkatkan awareness pemirsa, dan hasilnya terlihat dengan terus meningkatnya TV Rating dan TV Share yang diperoleh TRANSTV dan juga peningkatnya posisi TRANSTV. Tetap diperlukan terobosan – terobosan baru dalam melakukan kegiatan promosi agar lebih menarik perhatian para pemirsa televisi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 002
Call Number: SK/07/168 ROS s
NIM/NIDN Creators: 0430312-004
Uncontrolled Keywords: Memasarkan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Apr 2008 09:56
Last Modified: 05 Jun 2017 07:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30833

Actions (login required)

View Item View Item