Pemanfaatan Intranet “MyIndosat" Sebagai Sumber Informasi Dalam Meningkatkan Pengetahuan Karyawan Kantor Pusat PT. Indosat.

Shopia, Evi (2007) Pemanfaatan Intranet “MyIndosat" Sebagai Sumber Informasi Dalam Meningkatkan Pengetahuan Karyawan Kantor Pusat PT. Indosat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)

Abstract

Dalam penelitian skripsi ini penulis ingin mengetahui : ”Sejauhmana penyampaian informasi dan pemanfaatan MyIndosat dan sebagai media komunikasi dalam meningkatkan pengetahuan karyawan kantor pusat PT Indosat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan MyIndosat sebagai sumber informasi bagi karyawan kantor pusat PT. Indosat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratifications. Dimana kebutuhan karyawan akan informasi terpenuhi, maka motif karyawan menggunakan MyIndosat akan terwujud. Lalu jika motif karyawan terwujud, maka pemanfaatan MyIndosat akan tinggi dan secara otomatis pula tingkat pengetahuan karyawan pun tinggi. Metodologi penelitian dalam skripsi ini adalah deskriptif, yang mana penelitian ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Yang menjadi populasi disini adalah jumlah karyawan yang masih aktif bekerja, yaitu 935 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan data diukur dengan menggunakan skala likert lalu diolah dengan program SPSS. Hasil yang diperoleh dapat diketahui bahwa mayoritas responden setuju dengan keberadaan MyIndosat sebagai sarana informasi di lingkungan internal perusahaan. Hal ini berarti bahwa kebutuhan karyawan akan informasi yang didapat terpenuhi, dan motif karyawan untuk mendapatkan informasi juga terpenuhi,ini dapat diketahui dari jawaban responden yang menilai positif MyIndosat sebagai kemudahan untuk berkoordinasi antar unit kerja. Dan pemanfaatan isi MyIndosat sangat diperlukan dan diminati oleh karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 028
Call Number: SK/07/104 EVI p
NIM/NIDN Creators: 0420312-047
Uncontrolled Keywords: PEMANFAATAN INTERNET
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Feb 2008 11:04
Last Modified: 05 Jun 2017 07:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30586

Actions (login required)

View Item View Item