Rina, (2007) Customer relationship management (CRM) pada bengkel duta motor. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
Abstract
Bengkel DUTA MOTOR merupakan sebuah badan usaha yang bergerak dibidang jasa perawatan dan perbaikan kendaraan khususnya kendaraan roda dua dengan merk Yamaha dimana bengkel ini bertempat di Jl. M. Toha RUKO RAMAYANA Blok B-45 Pasar Baru – Kodya Tangerang Tlp. (021) 5589814- 55773938. Ketika pertama kali berdiri, bengkel DUTA MOTOR belum mempunyai banyak pelanggan, namun dengan banyak bermunculan berbagai jenis kendaraan bermotor roda dua khususnya merk Yamaha, maka bengkel Duta Motor berniat meningkatkan mutu pelayanan dan perbaikannya.namun sistem yang diterapkan masih bersifat manual dimana jika ingin meningkatkan mutu pelayanan dan perbaikannya, bengkel hendaknya merubah sistem manual menjadi lebih terkomputerisasi. Oleh sebab itu, untuk membantu meningkatkan mutu pelayanan dan perbaikan kendaraan dari bengkel tersebut diatas, maka penulis ingin mencoba mengatasi kendala yang ada sekarang ini dengan merancang sebuah aplikasi yang dapat mengorganisasikan data-data layanan bengkel dan rencana layanan selanjutnya untuk setiap pelanggan dari bengkel Duta Motor. Aplikasi tersebut nantinya diharapkan mampu untuk mengatasi kendalakendala seperti tersebut diatas. Sehingga dalam pengolahan data dapat lebih mengefesiensikan waktu, tenaga dan biaya yang mana akan dapat meningkatkan mutu pelayanan dan perbaikan kendaraannya terhadap pelanggan, dan pada akhirnya akan juga dapat meningkatkan pendapatan dari bengkel DUTA MOTOR.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/INFO. 07 046 |
Call Number: | STI/07/263 RIN c |
NIM/NIDN Creators: | 01500-081 |
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER MOTOR |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 31 Jan 2008 13:23 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 02:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30567 |
Actions (login required)
View Item |