Tanggapan karyawan terhadap aktivitas humas perusahaan daerah air minum jaya dalam mengelola komunikasi internal antar karyawan

Yudha, Rezky Ananto Putra (2007) Tanggapan karyawan terhadap aktivitas humas perusahaan daerah air minum jaya dalam mengelola komunikasi internal antar karyawan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)

Abstract

ABSTRAK Humas pada suatu organisasi atau perusahaan memiliki peranan yang penting, diantaranya sebagai pemberi informasi dan pembentuk citra perusahaan. Citra perusahaan dapat dibentuk dari kegiatan internal serta komunikasi internal, Perusahaan Daerah Air minum menyadari akan pentingnya komunikasi internal antar karyawan dalam suatu perusahaan. Humas membantu divisi teknik dan pelayanan sebagai pembawa informasi dan melakukan sosialisasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan karyawan terhadap aktivitas humas PDAM Jaya dalam mengelola komunikasi internal antar akryawan, karena pada umumnya setiap perusahaan memerlukan komunikasi antar karyawan, serta humas dengan karyawan. Humas mempunyai tugas-tugas penting dalam menjalankan aksinya di perusahaan. Humas sebagai mediator antara publik internal (karyawan) dengan karyawan melalui komunikasi yang terarah (secara vertikal, horizontal, dan diagonal) dan efektif dengan menumbuhkan sikap yang positif serta membangkitkan minat dan semangat kerja, tugas dan tanggung jawab karyawan sesuai dengan tujuan perusahaan. Metode ini menggunakan survey dengan analisa kuantitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik populasi tertentusecara faktual dan cermat dan pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner kepada 68 responden PDAM Jaya di lima divisi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa tanggapan karyawan terhadap aktivitas humas PDAM Jaya 82,93% sangat efektif, dan aspek menonjol yang ditanggapi oleh karyawan PDAM Jaya terhadap aktivitas humas dalam mengelola komunikasi internal adalah humas menciptakan peluang informasi dan mendengarkan aspirasi karyawan sebanyak 55,88%

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 014
Call Number: SK/07/101 RAZ a
NIM/NIDN Creators: 04200-093
Uncontrolled Keywords: AKTIVITAS HUMAS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Jan 2008 11:48
Last Modified: 05 Jun 2017 07:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30515

Actions (login required)

View Item View Item