Kairony, Fairus (2007) Strategi ADRACKS dalam memperkenalkan kartu pos sebagai media Periklanan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (927kB) |
Abstract
ABSTRAKSI FAIRUZ KAIRONY 0430212 008 STRATEGI ADRACKS DALAM MEMPERKENALKAN KARTU POS SEBAGAI MEDIA PERIKLANAN X + 69 halaman + 4 lampiran Daftar Pustaka: 16 buku (1976-2006) Dunia periklanan dewasa ini berkembang sangat pesat. Dari bentuk-bentuk kampanye iklan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengenalkan sebuah produk yang akan dilempar ke pasar, banyak alternatif-alternatif media iklan yang digunakan. Adanya persaingan yang kompetitif dan perusahaan yang menginginkan keuntungan dari penjualan yang sebesar-besarnya maka banyak cara perusahaan melakukan promosi terhadap produk yang akan dilempar ke masyarakat. Salah satu media iklan saat ini yang sering dijadikan alat promosi adalah media surat kabar, majalah, televisi, radio, media luar ruang, Mobil Ad, Motor Ad, Billboard bergerak, media internet, cd interaktif, dan masih banyak lagi media baru iklan lainnya. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola penerimaan masyarakat terutama di Jakarta terhadap kartu pos ADRACKS. Untuk menunjang penulisan ini, digunakan kerangka pemikiran dari beberapa literatur yang ada, dalam hal ini penulis ingin menambahkan lagi dari buku Frank Jefkins yang berjudul Periklanan, yang mengkategorikan kartu pos iklan lazim digunakan oleh manajemen hotel, maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran. Penulisan ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yang bersifat eksploratif. Data-data diperoleh dari wawancara dengan nara sumber yang kompeten, situs internet, dan berbagai sumber kepustakaan untuk menambah informasi yang dibutuhkan. Dari hasil analisis dapat diketahui bagaimana strategi ADRACKS dalam memperkenalkan kartu pos sebagai media periklanan selama ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 07 003 |
Call Number: | SK/07/084 KAI s |
NIM/NIDN Creators: | 0430212-008 |
Uncontrolled Keywords: | MEDIA PERIKLANAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Dec 2007 11:14 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30456 |
Actions (login required)
View Item |