Srategi positioning dalam iklan shampo Dove versi Maia ahmad di TV COMMERCIAL

Yanto, Efri (2007) Srategi positioning dalam iklan shampo Dove versi Maia ahmad di TV COMMERCIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)

Abstract

ABSTRAKSI Efri Yanto ( 04301-033) Strategi Positioning Dalam Iklan Shampo Dove Versi Maia Ahmad Di TV Commercial (X-69 halaman : 25 referensi 1985-2005 : 12 lampiran) Strategi positioning (penentuan posisi) merupakan implementasi dari proses periklanan sebagai suatu upaya untuk menempatkan suatu produk, merek, perusahaan, individu atau apa saja dalam alam pikiran mereka yang dianggap sebagai sasaran atau konsumennya. Disini PT. Unilever Indonesia beupaya memposisikan dirinya dengan menawarkan manfaat produk sebagai nilai terbaik yang dimilikinya untuk dipublikasikan kepada konsumen. Upaya positioning (penentuan posisi) yang diterapkan oleh PT. Unilever Indonesia dan biro iklan Lowe didukung dengan mengedepankan teknologi ¼ mouisturising cream oleh sebab itu peneliti tertarik untuk meneliti lebih jauh lagi mengenai pelaksanaan strategi positioning yang dirancang oleh biro iklan Lowe. Metode penelitian yang di gunakan adalah studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan menggunakan pedekatan kualitatif teknik penggumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi melalui wawancara mendalam dengan nara sumber, yaitu dari pihak Lowe Indonesia selaku biro iklan dan pihak produsen yakni PT. Unilever Indonesia. Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan mengenai penelitian ini adalah telah diketahui bagaimana strategi positioning iklan shampo Dove versi Maia Ahmad yaitu positioning berdasarkan manfaat. Dan diimplementasikan denagan pemilihan endoser yang sesuai dengan tujuan periklanan yakni sebagai remaiding, menciptakan brand awareness dan brand image serta meningkatkan angka penjualan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 006
Call Number: SK/07/074 YAN s
NIM/NIDN Creators: 04301-033
Uncontrolled Keywords: STRATEGI POSITIONING
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Dec 2007 14:04
Last Modified: 05 Jun 2017 05:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30433

Actions (login required)

View Item View Item