wibowo, Danang Hari (2007) Prosedur pengendalian dan pemecahan masalah press shop dengan metode jenjang kalzen. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kata kualitas memiliki banyak pengertian, tetapi pada dasarnya mengacu pada pengertian pokok, yaitu : kualitas terdiri dari sejumlah keistimewaan atau keunggulan suatu produk yang memenuhi keinginan konsumen dan dengan demikian memberikan kepuasan atas penggunaan suatu produk, kualitas diartikan juga sebagai sesuatu yang bebas dari kekurangan dan kerusakan. Dalam era industrilisasi yang semakin komfetitif seperti sekarang ini, setiap pelaku usaha/bisnis yang ingin memenangkan kompetisi dalam dunia industri akan memberikan perhatian penuh terhadap kualitas. Perhatian penuh terhadap kualitas akan memberikan dampak positif pada usaha/bisnis melalui dua cara, yaitu : dampak terhadap biaya produksi dan dampak terhadap pendapatan. Pengukuran kualitas merupakan awal dari proses perbaikan kualitas dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan/konsumen. Proses ini sejak awal harus melibatkan semua individu yang bertanggung jawab dalam proses bisnis/usaha. Pada dasarnya tanggung jawab kualitas berada pada setiap individu yang terlibat pada proses tersebut. Konsep pemikiran ini mengacu pada konsep pengendalian kualitas terpadu yang akhir-akhir ini popular serta merupakan gaya manajemen modern yang berorientasi kepada usaha peningkatan kepuasan konsumen melalui perbaikan kualitas dan proses industri secara terus menerus ( Continuous Improvement ).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 07 013 |
Call Number: | STI/07/085 WIB p |
NIM/NIDN Creators: | 0160311-018 |
Uncontrolled Keywords: | PROSES PENGENDALIAN |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Nov 2007 14:23 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 03:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30330 |
Actions (login required)
View Item |