Analisis kepuasan pelanggan terhadap koneka GPRS Flat X pLOR DARI pt. Excelcomindo Pratama (XL)

Maruto, Hanu Dwi (2007) Analisis kepuasan pelanggan terhadap koneka GPRS Flat X pLOR DARI pt. Excelcomindo Pratama (XL). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)

Abstract

PT.Exelcomindo Pratama,Tbk adalah perusahaan yang bergerak dibidang telekominikasi bergerak (mobile) dan memperoleh lisensi GSM 900 pada bulan September 1995. beroperasi secara komersial pada 8 Oktober 1996, menyediakan pelayanan jaringan GSM selular di Indonesia dengan menggunakan teknologi GSM 900 yang selanjutnya dilengkapi dengan teknologi 1800. Sejak itu, XL adalah perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon mobile di Indonesia. XL merupakan kerja sama dari kolaborasi beberapa perusahaan lokal dan perusahaan-perusahaan asing, yang semuanya merupakan perusahaan ternama yang telah memiliki pengalaman lebih dalam industri telekomunikasi. Demikianlah, XL memperoleh sinerginya dari keahlian para pemegang saham dan keahlian khusus mereka. Pada akhir Desember 2005 kami telah mendistribusikan 130 XL Center, sementara pada November 2005 jumlah XL Kita telah bertambah menjadi 22.006 yang tersebar di wilayah Indonesia. Beberapa pengecer juga turut serta menjual perdana dan voucher isi ulang kami. Pelanggan prabayar kami dapat memperoleh isi ulang elektronik pada setiap XL center dan outlet, mesin ATM pada bank-bank besar dan melalui call center kami. Kami juga menyediakan leased line dan pelayanan korporat yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan pelayanan Voice over Internet Protocol (VoIP). Penelitian yang dilakukan adalah mengukur kepuasan pelanggan dari pengguna internet bergerak (mobile) dari dalah 2 satu layanan XL yaitu XL corporate, melalui keusioner yang dibagikan dan diisi oleh pengguna XL corporate. Hasil responden dari kuesioner berkumlah 50 responden dan kuesioner ini terbagi menjadi empat subkuesioner yaitu : 1. Tentang Akses koneksi gprs 2. Tentang Pelayanan Costumer Service ( 818). 3. Tentang Masalah Idle, Download dan Upload. 4. Tentang Perangkat pairing dengan PC (Personal Computer Yang digunakan. Model kuesioner ini berbentuk likert dan perhitungannya menggunakan rumus regresi dan korelasi serta hasil akhir menggunakan perhitungan Koefisien Determinasi (KD). Hasil Perhitungan menyeluruh adalah : 1. Pada Akses koneksi gprs hanya 38,44 %, sisanya 61,56 %, dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. 2. Pada Pelayanan Costumer Service 818 yang hanya sebesar 11,56 %, sisanya 88,44 %, dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. 3. Pada Pada Idle, Download dan Upload yang hanya sebesar 7,84 %, sisanya 92,16 %, dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. 4. Pada Perangkat pairing dgn PC (Personal Computer). yang hanya sebesar 79,21 %, sisanya 20,79 %, dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 07 025
Call Number: STI/07/017 DWI m
NIM/NIDN Creators: 01600-010
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN PELANGGAN
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Oct 2007 13:20
Last Modified: 05 Jun 2017 03:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30242

Actions (login required)

View Item View Item