Efendi, (2007) Efektifitas kartu panduan warna cat tembok deluxe dalam membentuk brand awareness khalayak (kawasan percetakan negara). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (93kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
||
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
||
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
Abstraksi Nama : Efendi NIM : 4430412-027 Fakultas : Ilmu Komunikasi Judul Skripsi : Efektivitas Kartu Panduan Warna Cat Tembok Dulux dalam Membentuk Brand Awareness Khalayak di Kawasan Percetakan Negara viii + 82 Halaman Bibiografi : 26 buku (1966-2006), 2 majalah (2003-2006) dan 5 situs website Saat ini terdapat banyak sekali media yang digunakan oleh produsen untuk menarik perhatian calon konsumen, salah satunya adalah melalui kartu panduan warna. Media ini dibutuhkan oleh calon konsumen sebagai panduan dalam memilih warna sebelum membeli cat tembok. Namun disisi lain, untuk membuat sebuah kartu panduan warna membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena perlu adanya keakuratan dalam warna yang dihasilkan. Selain itu perlu adanya kerja sama dengan toko pengecer dalam mempengaruhi media promosi ini dengan khalayak. Untuk itu perlu diteliti tentang sejauh mana efektivitas kartu panduan warna produk cat tembok dalam membentuk brand awareness khalayak. Merek yang akan digunakan sebagai atribut dalam penelitian ini adalah merek Dulux. Lokasi yang dijadikan sebagai tempat penelitian adalah di kawasan Percetakan Negara. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa efektif dari pengaruh kartu panduan warna cat tembok maka variabel yang dipakai adalah awareness dan persepsi sebagai tolak ukur dan menggunakan atribut pengukuran dari teori tahap pemrosesan informasi menurut William McGuire yaitu perhatian dan pemahaman. Sedangkan untuk memperdalam konsep maka teori yang digunakan adalah dari Tony Yeshin dan Chris Fill yang dituangkan dalam sub atribut yaitu actual product, augmented product, dan product image. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survey. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah sampling non probability. Pemilihan sampel dengan teknik accidental sampling dilakukan terhadap anggota populasi yang kebetulan dijumpai sedang membeli atau memilih suatu produk cat tembok. Hasil penelitian ini menunjukkan pentingnya pengenalan dan pemeliharaan merek pada cat tembok agar tidak tenggelam di pasaran. Salah satunya dengan kartu panduan warna sebagai promosi terselubung agar dapat menancapkan merek didalam benak konsumen (brand awareness).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 081 |
Call Number: | SK/06/189 EFE e |
NIM/NIDN Creators: | 4430412-027 |
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas kartu panduan, warna cat tembok deluxe, brand awareness khalayak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 24 Sep 2007 15:01 |
Last Modified: | 04 Jun 2017 05:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30217 |
Actions (login required)
View Item |