PERAN MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. SENSORMATIC INDONESIA DALAM PEMASARAN PRODUK SECURITY ALARM SYSTEM (PERIODE 2006-2007)

NINGSIH, SISKA RAMA (2007) PERAN MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. SENSORMATIC INDONESIA DALAM PEMASARAN PRODUK SECURITY ALARM SYSTEM (PERIODE 2006-2007). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover Siska.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
02 Lembar Pengesahan, Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB I S/D BAB V)
03 Bab I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)

Abstract

Hubungan kerjasama antara Public Relations dan Marketing dalam kegiatan Marketing Public Relations pada prinsipnya untuk mengembangkan hubungan baik dalam suatu organisasi khususnya kepada khalayak. Kegiatan Marketing Public Relations dapat dilakukan melalui peran MPR. Dalam konsep MPR berfungsi sebagai kegiatan pendukung tercapainya sasaran pemasaran serta mendukug promosi produk dan perusahaan yang dapat menumbuhkan citra positif. Peran-peran MPR melalui kegiatannya diupayakan untuk meningkatkan pelanggan didalam memasarkan produk dan dapat menciptakan hubungan baik dengan berbagai publik termasuk di dalamnnya yaitu konsumen, MPR dapat meningkatkan kredibilitas dari pesan-pesan yang disampaikan melalui peranperan MPR tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran-peran seperti apa yang dilakukan PT. Sensormatic Indonesia dalam memasarkan produk security alarm system. Adapun kerangka konsep yang digunakan adalah Pengertian Public Relations, Pengertian Marketing Public Relations, Konsep Marketing Public Relations, Peran dan Manfaat Public Relations, dan Konsep Pemasaran Produk. Metodologi penelitian yang digunakan adalah sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam (in-depth interview) dengan MPR yang menangani hubungan dengan stakeholders khususnya customer dalam peranan MPR, hal ini dilakukan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang peran Marketing Public Relations yang dilakukan oleh PT. Sensormatic Indonesia. Hasil penelitian bahwa peran MPR yang dilakukan PT. Sensormatic Indonesia mendapatkan hasil bahwa dengan menggunakan MPR, perusahaan dapat lebih efektif dan efisien dalam penggunaan pembiayaan publikasi, disamping itu MPR juga dapat meningkatkan kredibilitas (kepercayaan) dari pesan-pesan yang disampaikan melalui jalur Public Relations, sehingga dapat menembus situasi yang relatif sulit dijangkau oleh iklan maupun menjembatani kesenjangan informasi jika disampaikan melalui teknik periklanan serta terbatas itu.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 113
Call Number: SK/07/190 RAM p
NIM/NIDN Creators: 04201-106
Uncontrolled Keywords: MARKETING PR
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Apr 2008 11:17
Last Modified: 13 Mar 2025 04:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29983

Actions (login required)

View Item View Item