NOVIANINGSIH, EKA (2007) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS BANK XY DALAM PENGELOLAAN REPUTASI ORGANISASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Part 1 - Bagian Awal.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I - BAB V)
Part 2 - Isi (Bab I - Bab V).pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Part 3 - Bagian Akhir.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
Abstract
Reputasi merupakan asset yang paling berharga bagi setiap Perusahaan. Seperti apa yang disampaikan oleh Yosal Iriantara bahwa reputasi adalah nama baik, semua Perusahaan membutuhkan nama baik. Karena nama baik itulah mereka dipercaya oleh orang, Organisasi atau Perusahaan lainnya. Itu sebabnya reputasi selalu terkait dengan kepercayaan. Untuk mendapatkan reputasi positif dari seluruh stakeholder, maka sebuah Perusahaan harus memiliki sebuah langkah yang harus diterapkan untuk mencapai tujuan. Strategi sebagai suatu langkah dalam menyusun berbagai program atau kegiatan yang dijalankan oleh Perusahaan harus dapat menjadi satu identitas tersendiri sehingga usaha yang dijalankan pada akhirnya dapat memenuhi kebutuhan seluruh stakeholder-nya. Untuk itulah, diangkat rumusan masalah dalam penelitian ini untuk dapat mengetahui Strategi Customer Relations Bank XY dalam Pengelolaan Reputasi Organisasi. Penelitian ini difokuskan untuk dapat melihat strategi yang digunakan dan tahapan-tahapan strategi yang dijalankan untuk mencapai tujuan yaitu kepuasan nasabah. Program atau kegiatan yang dilakukan sebagai implementasi strategi juga dijadikan sebagai unsure yang diteliti hingga akhirnya dapat dilihat bahwa strategi tersebut apakah mampu membentuk reputasi positif bagi Perusahaan. Penelitian ini menggunakan penelitian tipe Deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan in-depth interview sebagai data primer dan penyebaran kuesioner sebagai data sekunder. Key informan yang dipilih adalah Dept. Head Customer Relations dan Card Representative Bank XY. Penyebaran kuesioner juga dilakukan kepada 20 orang nasabah Bank XY. Hasil penelitian ini menemukan strategi yang digunakan oleh Customer Relations Bank Niaga Card Center adalah layanan yang bersifat personalized yang tidak dimiliki bank lain serta menerapkan strategi lain yaitu mengubah complaint menjadi compliment. Strategi tersebut dilaksanakan dengan melalui berbagai tahapan yaitu fact finding, planning, communication dan evaluation. Dari strategi yang telah diterapkan, terbukti bahwa mampu menciptakan customer satisfaction dan mampu membentuk reputasi positif Bank Niaga Card Center yang dibuktikan dengan hasil kuesioner dimana secara keseluruhan bernilai cukup baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 078 |
Call Number: | SK/07/175 NOV s |
NIM/NIDN Creators: | 0420311-073 |
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Apr 2008 10:48 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 07:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29980 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |