HERLINA, YULIA NIA (2007) STRATEGI HUMAS BKKBN PUSAT DALAM MENGKAMPANYEKAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (111kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
06. BABI.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
07 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
08. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
09. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
Abstract
BKKBN Pusat merupakan Instansi pemerintahan yang mengurusi permasalahan yang berkaitan tentang Keluarga Berencana (KB), yang salah satu programnya adalah tentang Kesehatan Reproduksi Remaja. Dalam hal ini peneliti dapat melihat bahwa masih adanya sejumlah remaja yang pengetahuannya tentang KRR masih rendah dikarenakan tingkat pendidikan yang masih rendah, sikap remaja yang acuh terhadap masa depannya, perilaku negatif remaja, dan masih juga terdapatnya sejumlah remaja yang terkena kasus-kasus yang berkaitan dengan kesehatan reproduksinya, seperti yang terkena HIV/AIDS. Untuk itulah tujuan pokok dari isi tulisan ini adalah untuk lebih mengetahui tentang Strategi Humas BKKBN dalam mengkampanyekan program Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) tahun 2005 (Januari-Desember), sehingga terdapatnya peningkatan pemahaman, pengetahuan, sikap dan perilaku remaja tentang kesehatan reproduksinya dimasa mendatang. Kerangka konsep yang digunakan adalah kerangka teori pemikiran mengenai pengertian komunikasi, proses komunikasi, pengertian PR, Program Kerja Humas, Strategi Komunikasi PR, kampanye Humas, tujuan kampanye, metode kampanye, sasaran kampanye, media kampanye, materi isi program kampanye, dan perencanaan kerja kampanye. Teori-teori yang digunakan yaitu Evertt M Rogers, Bernard barelson dan Gary A. Steiner, Gerald R. Miller, Lasswell, Onong Uchjana, Rosady Ruslan, menurut kamus IPR, Rex Harlow, Frank Jefkins, Ahmad S. Adhanputra. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif (pendekatan kualitatif) dengan teknik analisa triangulasi data, menggunakan data primer (wawancara kepada narasumber) dan data sekunder (dokumen-dokumen yang relevan dengan permasalahan yang diteliti) Hasil dari penelitian diketahui bahwa Sub BKKBN Pusat dalam strateginya untuk menjalankan kegiatan program kampanye Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) sejalan dengan visi dan misi yang emban oleh BKKBN Pusat. Sub Humas juga telah melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan program kerja dari Public Relations dalam menjalankan strategi kegiatan program kampanyenya. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah bahwa Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh BKKBN Pusat telah sesuai dengan program kerja PR, walaupun demikian dalam proses evaluasi tidak dijalankan secara keseluruhan. BKKBN Pusat dapat membangun “PR Based on Research” sehingga pelaksanaan kegiatan komunikasi yang dilakukan dapat terjamin
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 068 |
Call Number: | SK/07/165 HER s |
NIM/NIDN Creators: | 04200-136 |
Uncontrolled Keywords: | HUMAS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Apr 2008 15:45 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 02:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29977 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |