OKTAVIA, LIZA (2007) HUBUNGAN ANTARA CITRA PERUSAHAAN TERHADAP PERSEPSI IMPORTIR GULA PADA KSO SUCOFINDO – SURVEYOR INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
Liza Oktavia - Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (844kB) |
Abstract
Pada era ekonomi dan bisnis modern saat ini kesuksesan sebuah organisasi bisnis lebih banyak dicapai melalui penciptaan citra lembaga atau produk. Citra diposisikan sebagai sebuah kekuatan nyata yang menggerakkan aktivitas ekonomi dan minat konsumen saat ini. Terlebih di era persaingan bisnis saat ini citra diyakini mampu mempengaruhi persepsi konsumen terhadap perusahaan dan produknya. Keyakinan ini telah membuat banyak pelaku bisnis menempatkan citra sebagai salah satu syarat pembentukan persepsi konsumen. KSO Sucofindo-Surveyor Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang sedang berusaha untuk membentuk citra yang baik di mata khalayaknya terlebih pasca krisis besar yang melanda perusahaan. Diharapkan dengan penelitian ini dapat membantu perusahaan untuk mencari tahu seberapa berpengaruhnya citra sebuah perusahaan terhadap persepsi khalayaknya. Untuk mengetahui persepsi seseorang terhadap citra perusahaan dapat dilihat dari: corporate awareness, overall reputation index dan corporate personality. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif, yang bersifat ekspalanatif dengan tujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel dengan menggunakan koefisien korelasi. Populasi penelitian adalah importir gula KSO Sucofindo-Surveyor Indonesia dengan sampel sebesar 55% yaitu importir gula yang berada di wilayah Jabotabek. Hipotesa penelitian ini yaitu ”ada hubungan antara variabel citra perusahaan dengan variabel persepsi importir gula”. Pengujian data dilakukan dengan uji statistik koefisien korelasi Pearson’s. Pegolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Sciences). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel citra KSO Sucofindo-Surveyor Indonesia dengan persepsi importir gula. Hubungan kedua variabel ternyata sangat kuat dan positif dengan r penelitian 0,942. Dari hasil penelitian juga di ketahui bahwa citra perusahaan memiliki kontribusi yang besar pada persepsi khalayak dengan nilai Coefisien of Determination 88,74%. Jadi dapat disimpulkan bahwa citra KSO SucofindoSurveyor di mata importir gula saat ini baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 147 |
Call Number: | SK/07/158 OKT h |
NIM/NIDN Creators: | 44205110087 |
Uncontrolled Keywords: | PERSEPSI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Apr 2008 14:49 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 01:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29975 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |