SULISTIANINGSIH, DWI (2007) PENERAPAN MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.ORINDO ALAM AYU (ORIFLAME INDONESIA) DALAM MENDAPATKAN ANGGOTA BARU PERIODE JANUARI S/D JUNI 2007 (STUDI KASUS CABANG DAAN MOGOT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
02 Lembar Persetujuan & Tanda lulus.pdf Download (815kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK S/D DAFTAR ISI)
03 abstraksi, kata pengantar, daftar isi.pdf Download (101kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I S/D BAB V)
04 Bab I - V.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
07 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penerapan Marketing Public Relations PT Orindo Alam Ayu (Oriflame Indonesia) dalam mendapatkan anggota baru periode Januari sampai dengan Juni 2007 (studi kasus cabang Daan Mogot) (5 Bab, 75 Halaman, 2 Tabel, 22 Lampiran, Bibliografi 20 acuan). Kegiatan Marketing Public Relations telah diakui banyak pihak memiliki efek yang lebih mendalam kepada khalayak dibandingkan dengan kegiatan marketing pada umumnya, karena kegiatan marketing public relations tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi melalui tahapan-tahapan yang terlebih dahulu melakukan pendidikan terhadap publik sehingga nantinya akan tercapai saling pengertian dan citra positif publik terhadap perusahaan seperti tujuan akhir kegiatan public relations, di balik itu, tujuan akhir MPR adalah untuk mendukung tujuan pemasaran yaitu meraih keuntungan bagi perusahaan. PT Orindo Alam Ayu (Oriflame Indonesia) sebagai salah satu perusahaan asing yang menerapkan sistem MLM dalam menjalankan bisnisnya, menerapkan MPR secara murni, di mana pendidikan khalayak yang diutamakan. Dan dengan sistem yang diterapkan Oriflame Indonesia berhasil menjadi yang terbaik di Asia dari segi penjualan mandiri. Konsep yang dijadikan landasan dalam penelitian ini adalah konsep dari Thomas L Harris, yang memberikan pengertian marketing public relations sebagai proses perencanaan, eksekusi, dan evaluasi program yang mendukung pembelian dan kepuasan konsumen melalui komunikasi yang kredibel atau informasi dan impresi yang mengidentifikasikan perusahaan dan produknya, di mana keinginan, kebutuhan, kepedulian dan minat konsumen menjadi fokus perhatiannya. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam teknik pengumpulan data penulis menggunakan wawancara mendalam, observasi dan studi kepustakaan. Wawancara nara sumber utama dilakukan pada manajemen Oriflame cabang Daan Mogot. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah, kegiatan marketing public relations yang diterapkan oleh cabang Daan Mogot, berfokus pada kepentingan publik, dan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencapai target penjualan yang ditetapkan oleh pusat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 118 |
Call Number: | SK/07/110 DWI m |
NIM/NIDN Creators: | 04299-017 |
Uncontrolled Keywords: | MARKETING PUBLIC RELATIONS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Feb 2008 11:24 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 03:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29890 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |