NINGSIH, WINDI WIDIA (2007) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS CORPORATE COMMUNICATIONS DEPARTEMENT PT. CAKRAWALA ANDALAS TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Halaman Depan.pdf Download (137kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I S/D BAB V)
ISI BAB .pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
Abstract
Media relations merupakan aktivitas yang penting bagi Corporate Communication dalam upaya membina hubungan baik dengan media (pers), sebagai tolak ukur keberhasilan suatu fungsi atau tugas Corporate Communications. Hal tersebut dilakukan untuk memperoleh publikasi melalui pemberitaan media. Oleh karena itu Corporate Communication PT. Cakrawala Andalas Televisi melakukan aktivitas media relations. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui aktivitas media relations PT. Cakrawala Andalas Televisi dalam upaya membina hubungan baik dengan media. Pada kerangka pemikiran dikemukakan konsep-konsep mengenai Komunikasi, Humas, Publik Eksternal, Media Relations, Aktivitas Media Relations. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Waktu dan tempat penelitian dibatasi yaitu bertempat di bagian Corporate Communication antv pada periode 2005-2006 dengan tipe penelitian pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan Corporate Communication antv yang bertujuan memperoleh informasi lengkap mengenai aktivitas media relations Corporate Communication antv. Wawancara juga dilakukan dengan pihak media cetak tujuannya adalah memperoleh tanggapan mengenai aktivitas media relations yang dilakukan oleh Corporate Communication PT. Cakrawala Andalas Televisi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa aktivitas media relations yang dilakukan Corporate Communication antv berupa penyebaran press release, konferensi pers, press gathering, special event, dan wawancara pers. Dari semua aktvitas media relations yang diselenggarakan oleh PT. Cakrawala Andalas Televisi dilakukan dengan media yang sering melakukan hubungan kerjasama dengan antv meliputi Media Umum Pagi Jakarta, Media Umum Pagi Daerah, Media Umum Sore Jakarta, Media Ekonomi dan Bisnis, dan Media Tabloid Hiburan. Dengan demikian kesimpulan skripsi ini adalah aktivitas media relations antv umumnya terselenggara sesuai dengan tujuan pembahasan media relations. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah sebagai berikut pihak Corporate Communication harus lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap insan pers, menambah link khususnya dibidang media agar menghindari terjadinya miss communication, dan harus bisa mempertahankanhubungan yang selama initelah terjalin baik dalam hubungan kerja maupun hubungan pertemanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 067 |
Call Number: | SK/07/076 NIN a |
NIM/NIDN Creators: | 04202-116 |
Uncontrolled Keywords: | AKTIVITAS MEDIA RELATIONS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Dec 2007 14:15 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 02:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29836 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |